HOME » BERITA » CARA AMPUH POLISI TERTIBKAN PEMAKAI KNALPOT BISING

Cara Ampuh Polisi Tertibkan Pemakai Knalpot Bising

Rabu, 06 Februari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi menertibkan pengendara motor knalpot bising (Instagram/trailnusantara)

OTOSIA.COM - Suara bising knalpot yang dimodifikasi tak jarang membuat jengkel, benar? Seringnya para pengendara yang memodifikasi knalpot itu juga mengendarai motornya ugal-ugalan.

Padahal petugas juga sering melakukan operasi, tapi rasanya masih ada saja yang menggunakan knalpot bising. Seolah sanksi yang diberikan tak cukup membuat mereka jera.

Tapi mungkin dengan cara tak hanya ditilang, bisa membuat cukup jera. Seperti video yang diunggah lewat akun Instagram @trailnusantara.

Pada video itu, polisi terlihat tengah menertibkan pemilik motor dengan knalpot bising. Dalam video berdurasi satu menit itu terlihat seorang pemuda yang disuruh jongkok dan kepalanya didekatkan ke knalpot motor yang mesinnya menyala. Petugas tampak mengegas motor tersebut.

Petugas juga memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan agar tak mengganggu ketertiban dengan menggunakan knalpot bising untuk motornya.

Namun demikian, cara tersebut menuai pro kontra netizen. Ada yang mendukung karena memberikan efek jera, ada juga yang menyayangkan tindakan polisi.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR