HOME » BERITA » CARA ANGKUT BATANG KAYU RAKSASA DENGAN MOBIL PIKAP INI BIKIN MELONGO

Cara Angkut Batang Kayu Raksasa dengan Mobil Pikap Ini Bikin Melongo

Berikut ini video mobil pikap angkut batang kayu raksasa dengan cara tak biasa

Jum'at, 24 September 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cara Angkut Batang Kayu Raksasa dengan Mobil Pikap Ini Bikin Melongo
Angkut batang kayu (TikTok/@rejo_furnindo)

OTOSIA.COM - Mobil pikap memang dikhususkan untuk kendaraan pengangkut barang. Namun bobot dan ukuran barang yang dibawa terbatas. Jika ingin mengangkut barang berukuran raksasa, sepatutnya memakai truk.

Hal berbeda justru dilakukan oleh para perajin perabotan di Jepara. Pasalnya batang kayu raksasa tetap diangkut dengan mobil pikap, namun caranya benar-benar bikin melongo.

1 dari 6 Halaman

Pakai 2 Pikap

Dari video yang diunggah oleh akun TikTok @rejo_furnindo pada Selasa (21/9/2021), kayu raksasa tersebut diangkut menggunakan mobil pikap. Tak hanya satu, tetapi 2 mobil pikap sekaligus.

Awalnya terlihat ada mobil pikap berwarna hitam yang melaju di jalan. Pikap tersebut mengangkut kayu raksasa, hanya saja ukurannya melebihi dimensi mobil itu sendiri.

2 dari 6 Halaman

Siapa sangka ada mobil pikap lain di belakangnya dan sama-sama mengangkut batang kayu raksasa itu. Menariknya pikap berwarna biru muda itu berjalan mundur.

Sopir pikap yang berjalan ke belakang itu terus melihat ke belakang. Ia berusaha untuk menyelaraskan laju pikapnya dengan pikap di depannya.

3 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan tanggapan kocak dan salut dengan kreativitas para sopir pikap.

"kreatif, pinter cari jln kluarnya...," tulis haningtama

"+62 emang kreatip nya wow amazing," jelas rinapurwaningsih313

"wkwkwk apa si yg tdk bisa .. Indonesia mas pinter..... semangat indonesiaku...," komentar diajeng ayu

"memang mobil2 yg sudah jelek itu sangat kuat dibanding mobil baru," jelas sudiro

"itu ma skli dewa ngak semua sopir bisa," tulis Nadin

4 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by otoasia.id (@otoasia.id)

5 dari 6 Halaman

Kendarai Mobil Pikap, Pria Ini Malah Santai Bermain Suling dan Kaki Kiri untuk Menyetir

Sopir main suling (TikTok/@putikavia)

Aksi nyeleneh pengendara mobil pikap juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. Seorang pria nekat bermain musik saat mengendarai pikap di jalan raya. Videio yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @putikavia pada Rabu (30/7/2021).

Pemilik akun tersebut awalnya merekam mobil pikap yang tengah melaju. Jika diamati tidak ada yang aneh dari pikap berwarna hitam tersebut. Hanya saja @putikavia sudah memberitahu jika hal ini merupakan adegan berbahaya.

"Adegan berbahaya. Bisa-bisa nya di jalan sambil gitu," tulisnya.

6 dari 6 Halaman

Pikap tersebut sebenarnya melaju tak begitu kencang. Ketika @putikavia yang tengah mengendarai motor menyalipnya, rupanya sopir pikap sedang santai bermain suling.

Dari video yang telah disukai 86 kali tersebut, terlihat jelas jika kedua tangan pria yang bertelanjang dada itu memegang suling. Sedangkan mulutnya sibuk meniup alat musik tersebut.

Meski begitu pandangannya tetap fokus ke depan. Pikap tersebut tetap melaju stabil karena kaki kirinya diletakkan di atas kemudi alias untuk menyetir.

BERI KOMENTAR