HOME » BERITA » CARA DAFTAR GRAB ONLINE SEBAGAI DRIVER TANPA PERLU ANTRE

Cara Daftar Grab Online Sebagai Driver Tanpa Perlu Antre

Namun terkadang banyak orang yang masih bingung terkait cara daftar Grab. Tentunya sangat mudah kok Otolovers. Yang terpenting terkait cara daftar Grab adalah telah memenuhi syarat yang diberlakukan.

Selasa, 26 Maret 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Driver Grab (Grab)

OTOSIA.COM - Teknologi bisa menjadi solusi kehidupan manusia. Semakin mempermudah urusan setiap individu atau kelompok. Bahkan setiap urusan kita saat ini sudah bersinggungan dengan teknologi.

Siapa yang sering gunakan layanan ojek online? Yup, ini adalah salah satu contoh teknologi yang mempunyai peran besar di transportasi Tanah Air. Salah satu transportasi yang menggunakan teknologi adalah ojek online dan salah satunya, yakni Grab.

Kemudahan dalam mencari transportasi dan memesan makanan disuguhkan Grab. Karena seringnya pengguna dalam mengakses layanan yang ada di Grab, ojek online sudah bisa dikatakan gaya hidup era modern. Ketergantungan terhadap ojek online sudah menyasar ke semua kalangan, baik remaja maupun dewasa.

Hal ini tentu memberikan dampak baik bagi perekonomian Tanah Air. Pastinya Otolovers saat ada di jalanan selalu menemui pengendara yang memakai jaket bertuliskan Grab. Ya itulah member Grab yang sedang mencari atau menjemput penumpang.

Sangat menguntungkan tentunya menjadi member Grab, pasalnya sebagai ojek online jam kerja bisa fleksibel. Selain itu, penghasilan yang bisa didapat juga cukup besar. Banyak juga orang yang tertarik menjadi member Grab, baik dari kalangan mahasiswa atau pekerja lainnya.

Menjadi mitra Grab tentunya banyak keuntungan yang didapat. Selain soal waktu yang fleksibel tadi, serta bukan hanya soal ekonomi saja, tetapi Otolovers juga akan mendapatkan relasi yang cukup banyak. Tergabung menjadi keluarga Grab pastinya membuat teman seperjuangan di jalan raya cukup banyak juga.

Hampir setiap ojol pasti menawarkan hal ini. Karena hal ini pula menjadikan ojol termasuk Grab cukup digemari dijadikan pekerjaan untuk para mahasiswa. Apalagi cara daftar Grab juga terbilang mudah. Tidak hanya cara daftar Grab saja yang mudah, cara menggunakan layanan Grab juga mudah.

Otolovers hanya butuh buka aplikasi Grab, kemudian tunggu penumpang atau pekerjaan yang akan diterima. Setelah itu Otolovers tinggal jemput penumpang dengan bantuan navigasi GPS pada ponsel pintar. Kemudian antarkan penumpang tersebut ke tempat tujuan dan Otolovers selanjutnya bisa mengkoleksi biaya perjalanan.

Namun terkadang banyak orang yang masih bingung terkait cara daftar Grab. Tentunya sangat mudah kok Otolovers. Yang terpenting terkait cara daftar Grab adalah telah memenuhi syarat yang diberlakukan.

Saat ini Grab sendiri memiliki beberapa layanan unggulan, di antaranya adalah Taxi Driver, Car Driver, dan Bike & Express Driver. Setiap layanan tersebut memiliki persyaratan cara daftar Grab yang berbeda-beda. Ketahui persyaratan cara daftar Grab setiap layanan di ulasan berikut ini.

Cara Daftar Grab Taxi Driver

Cara daftar Grab Taxi Driver sangat mudah kok Otolovers! Kalau Otolovers sudah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan, Otolovers bisa langsung daftar. Terkait cara daftar Grab Taxi Driver Otolovers bisa melalui laman resmi Grab Indonesia atau langsung datang ke kantor Grab terdekat.

Sebaiknya Otolovers langsung melakukan cara daftar Grab ke kantor terdekatnya saja. Karena di sana Otolovers bisa bertanya-tanya langsung secara tatp muka dan bisa lebih paham tentang ketentuan Grab Taxi Driver.

Jika Otolovers berniat lakukan cara daftar Grab Taxi, syarat sudah terpenuhi, segera daftar aja. Dan berikut ini syarat yang harus dipenuhi untuk cara daftar Grab Taxi. Pertama adalah Otolovers adalah driver fleet taxi yang sudah terdaftar di sistem Grab.

Cara daftar Grab berikutnya terkait persyaratan adalah melampirkan fotocopy kartu tanda anggota fleet taksi. Syarat berikutnya dari cara daftar Grab Taxi adalah mempunyai SIM A dan melampirkan fotocopynya. Tidak hanya itu, Otolovers juga harus melampirkan slip setoran saat melakukan pendaftaran.

Terakhir soal cara daftar Grab taxi adalah memiliki smartphone dengan minimal RAM 1 GB, serta layar 5 inch. Karena Grab sendiri merupakan transportasi yang memanfaatkan teknologi, smartphone tersebut dirasa barang wajib yang harus dimiliki.

Cara Daftar Grab Car Driver

Layanan Grab berikutnya yang bisa Otolovers manfaatkan untuk mencari uang adalah Grab Car Driver. Cara daftar Grab ini juga cukup mudah, dan sangat disarankan juga untuk melakukan cara daftar Grab langsung ke kantornya. Seperti alasan yang telah disebutkan tadi, karena jika ke kantornya langsung Otolovers bisa tanya-tanya sesuka hati dan bisa langsung paham.

Namun, jika merasa ribet apabila melakukan cara daftar Grab ke kantor, bisa juga melalui laman resmi Grab Indonesia. Otolovers tinggal isi formulir yang dibutuhkan serta melengkapi persyaratan yang ditentukan.

Nah, terkait syarat untuk melakukan cara daftar Grab cukup mudah untuk melengkapinya. Dan perlu diketahui juga bahwa Grab Car memiliki dua layanan, yaitu untuk driver dan untuk pemilik rental mobil.

Syarat pertama untuk melakukan cara daftar Grab untuk driver adalah sudah lolos uji KIR. Syarat kedua adalah memiliki mobil sendiri dengan dibuktikan STNK asli, serta umur kendaraan 5 tahun dari pembelian. Terkait mobil sendiri sangat diutamakan yang berjenis MPV atau mobil keluarga. Kemudian syarat berikutnya dari cara daftar Grab adalah memiliki KTP asli dan SIM A atau B.

Seperti saat melamar pekerjaan, saat melakukan cara daftar Grab Otolovers juga harus menyertakan SKCK dan fotocopy legalisir. Syarat terakhir yang dirasa sangat wajib dimiliki adalah smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 inch.

Sedangkan syarat untuk pemilik rental mobil yang pertama adalah melampirkan legalitas, meliputi TDP, SIUP, dan NPWP. Kemudian syarat melakukan cara daftar Grab berikutnya adalah memiliki akun gmail, rekening bank, dan nomor handphone yang aktif. Kemudian untuk pemilik rental untuk mau melakukan cara daftar Grab harus sudah mendaftarkan rentalnya ke Dishub.

Cara Daftar Grab Bike & Express Driver

Layanan yang cukup gemar digunakan pengguna Grab adalah Grab Bike. Dengan mudahnya pesan ojek hanya lewat smartphone, selain itu biaya murah. Bukan hanya memudahkan pengguna Grab saja dalam mencari transportasi, Grab Bike juga bisa menjadi solusi perekonomian.

Bahkan tak jarang para mahasiswa bekerja sebagai Grab Bike untuk menambah uang hidup di kota orang. Tak heran juga saat ini driver Grab Bike lebih didominasi pemuda, entah itu masih berstatus mahasiswa atau karyawan perusahaan.

Namun terkadang masih banyak orang yang kebingungan dengan cara daftar Grab Bike. Sebetulnya sangat mudah lho Otolovers! Tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para calon driver Grab Bike.

Syarat-syarat melakukan cara daftar Grab Bike pertama adalah berumur maksimal 55 tahun dan sehat jasmani rohani. Selain itu Otolovers harus melampirkan fotocopy KTP, SIM C, Surat keterangan domisili untuk KTP luar kota, STNK, KK, dan SKCK.

Kemudian memiliki motor yang masih dalam kondisi baik dan sesuai kriteria Grab Bike. Syarat terakhir yang harus dipenuhi untuk melakukan cara daftar Grab Bike adalah memiliki smartphone minimal RAM 1 GB dan layar 5 inch.

Selain Grab Bike Otolovers juga bisa menjadi Express Driver. Namun hanya bisa sebagai kurir saja. Untuk persyaratan untuk melakukan cara daftar Grab Express Driver sama dengan persyaratan Grab Bike. Bagaimana Otolovers, minat mau jadi driver yang mana nih?

Demikian semua syarat untuk melakukan cara daftar Grab. Apabila Otolovers mau mendaftar bisa langsung ke kantor terdekat atau lewat website resmi Grab Indonesia.

Cara Daftar Grab Offline

Selain melakukan cara daftar Grab secara online Otolovers tentunya bisa melakukan daftar secara offline. Caranya pun terbilang mudah, Otolovers tinggal datang ke kantor Grab terdekat untuk mendaftar secara langsung. Namun sebelumnya Otolovers harus sudah mempersiapkan persyaratan yang berlaku, di antaranya adalah.

Pertama adalah memiliki kendaraan sendiri yang dibuktikan dengan kepemilikan STNK Asli. Untuk cara daftar Grab secara offline selanjutnya adalah dengan membawa KTP asli dan fotocopyannya ke kantor Grab.

Tidak hanya itu, Otolovers juga harus melampirkan atau menunjukkan SIM yang masih berlaku, untuk jenis SIMnya tergantung Otolovers akan mendaftar layanan Grab yang mana. Selain itu juga harus melampirkan SKCK yang telah dilegalisir.

Cara daftar grab selanjutnya adalah melampirkan KK. Sedangkan untuk persyaratan kendaraan adalah maksimal berumur 5 tahun setelah pembelian. Otolovers juga diwajibkan untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi minimal RAM 1 GB dengan layar 5 inch, serta akun Gmail aktif.

Ketika Otolovers sudah datang ke kantor Grab, tinggal ikuti arahan dari petugas yang ada.

Kantor Grab Indonesia

Cara dafar Grab sebenarnya mudah bukan Otolovers? Namun sebelum mendaftar pastikan Otolovers sudah mengetahui persyaratan yang berlaku dan mempersiapkannya. Jika Otolovers hendak melakukan cara daftar Grab secara offline, bisa juga langsung berkunjung ke kantor Grab Indonesia yang ada di dekat wilayah Otolovers.

Perlu diketahui juga kantor Grab sudah banyak berdiri di seluruh penjuru Tanah Air. Berikut ini kantor Grab yang ada di Indonesia.

Kantor

Alamat Kantor Grab

Jam Kerja

Jakarta - GrabCar

Maspion Plaza Lantai 2 No. 2P, Jl. Gunung Sahari No. 18,Jakarta, Indonesia

Senin s/d Minggu: 08.00 - 17.00 WIB

Jakarta - GrabBike

Jl. Bendungan Hilir NO. 114 A, Bendungan Hilir Jakarta Pusat

Senin s/d Minggu: 08.00 - 17.00 WIB

Jakarta

Jalan Melawai VI No. 21 Jakarta Selatan (Seberang Filosofi Kopi)

Senin s/d Minggu: 08.00 - 17.00 WIB

Bekasi

Bekasi Town Square, Jl. Cut Meutia Raya, Bekasi Town Square Blok i Nomor 19

Senin s/d Minggu: 08.00 - 17.00 WIB

Tangerang

Ruko The Icon BSD, Blok E no 5-6 Jalan Raya Cisauk - Lapan, Sampora, Cisauk, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten 15345

Senin s/d Minggu: 09.00 - 17.00 WIB

Depok

Ruko Tulip Square Sawangan Jl. Raya Bojongsari No.30, Bojongsari Baru, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16516

Senin s/d Minggu: 09.00 - 17.00 WIB

Bandung

Gateway Pasteur, Ruko Jade No.2, Jl Gunung Batu No.203, Kota Bandung

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Bogor

Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Jl. Malabar 1 No.11, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Senin s/d Minggu: 08.00 - 17.00 WIB

Cirebon

Ruko Cirebon Super Blok (CSB) Berry Green No.11, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.26, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Sukabumi

Ruko Graha Mas Ciaul No. 10 Jl.R.A Kosasih RT.04/RW., Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi - Jawa Barat

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Bali

Pertokoan Marlboro Indah, Jl Teuku Umar Barat No 349, Denpasar, Bali - 80119, Indonesia

Senin s/d Jumat: 08.00 - 16.00 WITA

Sabtu : 08:00 - 12:00 WITA

Surabaya

Jl. Klampis Jaya 8H, SurabayaSurabaya - 60117, Indonesia

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Makassar

Mall GTC Ruko GA-8 No. 32-33.Jl. Metro Tanjung Bunga,Makassar - 90225, Indonesia

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WITA

Medan

CBD Polonia Jl. Padang Golf, Blok CC28-29,Medan Polonia, 20157, Indonesia

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Yogyakarta

Ruko Casa Grande No. 108 Kav.101 - 102 Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282, Indonesia

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Solo

Hartono Trade Center lantai 2, Solo Baru, Jl. Ir. Soekarno Dusun 1, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 27552

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Pemalang

Bayu Putra Oto Car Wash jl, Urip sumoharjo 104-106 Pemalang

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu: 08.00 - 13.00 WIB

Pekalongan

Jl. Urip Sumoharjo No.47, Podosugih, Pekalongan Bar., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51111

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Sabtu: 08.00 - 13.00 WIB

Semarang

Kantor Grab Driver Center Semarang, Metro Square Blok A2- A3, Jl. Imam Bonjol No.47-49, Purwosari Semarang Utara 50172

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Palembang

JL. Residen Abdul Rozak, No. 112 A, Bukit Sangkal, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163

Senin s/d Sabtu: 08.00 - 17.00 WIB

Balikpapan

HER Hotel & Trade Center, Jl. MT Haryono No. 55 RT 29, Balikpapan Utara, Gn. Samarinda, Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WITA

Banjarmasin

POP! Hotel Banjarmasin, Jl. H.Djok Mentaya No.50, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70111

Senin s/d Jumat: 09.00 - 18.00 WITA

Pekanbaru

Komp. Sudirman Point Ruko A2, Jl. Jenderal Sudirman, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, 28288

Senin s/d Sabtu: 09.00 - 18.00 WIB

Manado

Jl. A.J Sondakh Ruko Blok 1E2 No.28, Kawasan Megamas, Titiwungen, Manado, 95113

Senin s/d Sabtu: 09.00 - 18.00 WIB

Jambi

Shang Ratu Hotel Ruang Gumpung, Jl. Slamet Riyadi No. 24, Jambi, 36124

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Bengkulu

Jl. Rafflesia, RT 6 RW 1 Nusa Indah, Kec Ratu Agung, Bengkulu, 38224

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Mataram

Fizz Hotel, Jl. Majapahit No.31, Kekalik Raya Mataram, NTB 83114 (Lantai 2 Junior Meeting Room)

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WITA

Pangkalpinang

Jl. A.Yani No. 92 Sanggar 45 (Sebelah Asia Furniture), Kel. Pintu Air, Pangkal Pinang, Kepuluauan Bangka Belitung, 22133

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Tanjung Pandan (Belitung)

Jl. Veteran, Kv. Senang Blok 1 No. 1, Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Lampung

Jl. Pangeran tirtayasa no. 88, komplek Ruko Tirtayasa blok D1 dan D2, Sukabumi Indah kec. sukabumi, Bandar Lampung

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Aceh

Jl. Tgk Daud Beureueh No.33B, Kuta Alam, Banda Aceh (Depan kantor DPRA)

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Jayapura

Perumahan Dinas Dosen Universitas Cenderawasih no 21 Perumnas III Waena Jayapura Papua 99351

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIT

Padang

Hotel Surya Palace, Jl. Belanti Raya no 22 Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Pontianak

Wisma Tanjung Ria 2, Jl. Rahadi Usman no.4, Kel. Tengah, Kec. Pontianak Kota. Kotamadya Pontianak 78243

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Tarakan

Jl. Slamet Riady RT 10 N0 70, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara, 77111

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Batam

Komplek Pertokoan Botania 2 Blok B10 No. 15, Batam Center, 29464

Senin s/d Jumat: 08.00 - 17.00 WIB

Samarinda

Jalan Hidayattullah Gang Rahayu No 57B Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda , Kalimantan Timur (belakang Global Cell)

Senin s/d Jumat: 09.00 - 17.00 WIB

Video Testimoni Grab

Grab sendiri sudah bisa memberikan pekerjaan yang layak untuk masyarakat Indonesia. Yuk simak testimoni Grab dari seorang ibu di video berikut ini.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR