HOME » BERITA » CARA DAFTAR MUDIK GRATIS JASA RAHARJA 2019

Cara Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja 2019

Sangat dianjurkan juga untuk mengikuti mudik gratis Jasa Raharja 2019. Apalagi untuk cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 sangat mudah. Sekarang ini cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 sudah secara online, yuk simak cara daftarnya Otolovers untuk mudik yang nyaman dan aman.

Senin, 01 April 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi kemacetan saat mudik (ticotimes.net)

OTOSIA.COM - Sebentar lagi akan Puasa dan tentunya akan Lebaran juga, sudah siap mudik belum nih Otolovers? Hari Raya Idul Fitri memang istimewa, dikarenakan banyak orang yang ingin pulang ke kampung halaman atau sekedar mengunjungi saudara. Setelah berhari-hari fokus dengan pekerjaan, kembali ke kampung juga merupakan liburan tersendiri.

Wajar saja kalau mudik sudah menjadi budaya di Tanah Air. Setiap tahun pasti para pemudik akan membanjiri jalanan dan transportasi umum. Kondisi ini tentu menyebabkan kecelakaan kerap terjadi. Banyak faktor tentunya mulai dari kondisi kendaraan yang kurang prima dan karena pengemudi kelelahan serta tak fokus dalam mengemudi.

Saat mudik yang paling membahayakan adalah pemudik dengan sepeda motor. Pasalnya terkadang para pemudik akan membawa barang bawaan yang cukup banyak, serta penumpang yang lebih dari satu orang.

Kehilangan kendali saat berkendara bisa saja terjadi karena hal tadi. Apalagi keseimbangan merupakan faktor penting dalam berkendara dengan sepeda motor. Nah untuk mengurangi pemudik dengan sepeda motor, banyak yang mengadakan mudik gratis 2019. Dengan mudik gratis 2019 sendiri mudik jadi lebih aman dan nyaman bagi para pemudik sepeda motor.

Salah satu yang mengadakan mudik gratis 2019 adalah Jasa Raharja. Setiap tahun BUMN ini pasti selalu mengadakan mudik gratis Jasa Raharja 2019.Oleh sebab itu sangat disayangkan apabila mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini tidak dimanfaatkan para pemudik sepeda motor.

Sangat dianjurkan juga untuk mengikuti mudik gratis Jasa Raharja 2019. Apalagi untuk cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 sangat mudah. Sekarang ini cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 sudah secara online, yuk simak cara daftarnya Otolovers untuk mudik yang nyaman dan aman.

Syarat Mudik Gratis Jasa Raharja 2019

Sebelum melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019, Otolovers harus mengetahui syaratnya terlebih dahulu. Ini penting untuk mengetahui apakah Otolovers bisa mengikuti untuk melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 atau tidak. Selain itu juga untuk melengkapi berkas-berkas apa saja yang perlu dipersiapkan.

Perlu diketahui juga bahwa mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini dikhususkan untuk pemudik sepeda motor. Syarat pertama yang perlu Otolovers ketahui adalah satu orang pendaftar mudik gratis hanya boleh melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 satu kali.

Syarat selanjutnya adalah peserta mudik gratis paling banyak adalah 4 orang dewasa (3 tahun atau lebih), kurang dari 3 tahun boleh ikut namun tidak mendapat tempat duduk. Terkait peserta mudik harus berstatus satu keluarga yang dibuktikan dari kartu keluarga (KK).

Selain itu, pendaftar mudik gratis bisa ikut mudik atau tidak. Semisal Otolovers hanya mendaftarkan keluarga saja, namun Otolovers tak ikut mudik. Syarat berikutnya untuk melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 saat daftar ulang tidak boleh diwakilkan, kecuali oleh anggota keluarga lainnya yang sudah dewasa. Dan ingat juga bahwa tujuan mudik saat daftar online tidak bisa diubah.

Ada beberapa berkas atau dokumen yang perlu Otolovers bawa saat melakukan verifikasi atau daftar ulang. Harus membawa dokumen asli dan satu fotokopi dokumen tersebut. Dokumen-dokumen tersebut di antaranya adalah KTP dan SIM C atas nama pendaftar mudik. Selain itu nama di KTP dan SIM C harus sama. Kemudian STNK kendaraan dan kartu keluarga (KK).

Kota Tujuan Mudik Gratis Jasa Raharja 2019

Seteh mengetahui persyaratan dari mudik gratis Jasa Raharja 2019, tenunya Otolovers harus mengetahui juga kota tujuan mudik gratis sebelum melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019.

Untuk kota tujuannya sendiri sudah meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera. Bahkan untuk area Jawa sendiri sudah mencakup ke berbagai wilayah. Sedangkan untuk Sumatera masih terbatas untuk beberapa kota besar saja.

Apabila Otolovers mau menggunakan moda kereta api untuk mudik gratis Jasa Raharja 2019 kali ini, tujuan yang bisa dicapai adalah Semarang, Solo, Surabaya, dan Malang. Keterbatasan kota tujuan untuk moda kereta api ini ditutupi dengan moda bus. Cukup banyak kota tujuan dari moda bus untuk mudik gratis Jasa Raharja 2019.

Berikut ini kota tujuan untuk moda transportasi bus mudik gratis Jasa Raharja 2019.

Jakarta €" Bandar lampung

Jakarta €" Cirebon

Jakarta €" Kuningan

Jakarta €" Tasikmalaya

Jakarta €" Wonosari

Jakarta €" Yogyakarta

Jakarta €" Blora

Jakarta €" Cilacap via Banjar

Jakarta €" Jepara

Jakarta €" Kebumen

Jakarta €" Magelang

Jakarta €" Pati

Jakarta €" Pekalongan

Jakarta €" Pemalang

Jakarta €" Purwokerto

Jakarta €" Salatiga

Jakarta €" Semarang

Jakarta €" Solo via Boyolali

Jakarta €" Sragen

Jakarta €" Tegal via Brebes

Jakarta €" Wonogiri

Jakarta €" Wonosobo

Jakarta €" Blitar

Jakarta €" Bojonegoro

Jakarta €" Gresik

Jakarta €" Jombang

Jakarta €" Lamongan

Jakarta €" Madiun

Jakarta €" Malang via Salatiga

Jakarta €" Ngawi

Jakarta €" Pacitan

Jakarta €" Pasuruan

Jakarta €" Ponorogo

Jakarta €" Surabaya

Jakarta €" Klaten

Jakarta €" Magetan

Perlu diketahui juga untuk kota tujuan mudik gratis Jasa Raharja 2019 dengan moda bus ini merupakan kota tujuan di tahun sebelumnya. Kurang lebih setiap tahun kota tujuan ini tidak akan berubah, kemungkinan besar masih sama.

Membuat Token untuk Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja 2019

Terkait cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 sangat mudah kok Otolovers. Namun hal pertama yang harus dilakukan untuk cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini adalah membuat token terlebih dulu.

Langkah pertama untuk membuat token terkait cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 adalah buka website mudik.jasaraharja.co.id.

Langkah kedua, masukkan nomor ponsel dan kode captcha para field yang tersedia. Kemudian klik ambil token, dan selanjutnya Otolovers akan mendapatkan token mudik untuk meneruskan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019.

Namun ada ketentuan untuk membuat token mudik dari cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini, di antaranya adalah nomor ponsel yang digunakan harus masik aktif. Token mudik ini sendiri hanya bisa digunakan untuk melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 dalam kurun waktu 12 jam terhitung sejak mendapat token mudik tersebut.

Dalam kurun waktu 12 jam tersebut apabila Otolovers tidak melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019, maka kode token tersebut akan hangus. Akan tetapi nantinya nomor ponsel masih bisa digunakan untuk melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 dalam hal ini untuk membuat token lagi.

Cara Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja 2019

Ingat ya Otolovers, setelah memiliki token mudik harus segera melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 dalam kurun waktu 12 jam. Jika tidak, maka resikonya sudah tahu kan? Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi.

Kemudian gunakan token tersebut untuk melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019. Bisa Otolovers lakukan di website resmi Jasa Raharja, mudik.jasaraharja.co.id. Setelah itu ikuti tahapan yang ada dari cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019.

Setelah melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 secara online dengan menggunakan token tersebut, nantinya Otolovers harus melakukan daftar ulang atau verifikasi. Dan perlu diketahui juga daftar ulang mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini tidak bisa diwakilkan, kecuali suami/istri atau anak kandung yang sudah dewasa.

Selain itu, tujuan kota saat daftar online tidak bisa diubah saat melakukan daftar ulang atau verifikasi. Akan melakukan daftar ulang jangan lupa untuk membawa dokumen-dokumen penting yang diperlukan, di antaranya adalah KK, KTP, STNK, SIM C, serta dokumen untuk daftar ulang.

Tidak hanya itu, pendaftaran juga dianggap gagal apabila Otolovers tidak datang sesuai jadwal yang sudah di SMS-kan sebelumnya oleh pihak penyelenggara. Selain itu juga dianggap gagal apabila data yang dimasukkan sewaktu melakukan cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 secara online tidak sama dengan dokumen persyaratan. Jika Otolovers saat daftar ulang tidak membawa dokumen asli persyaratan secara lengkap maka cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 yang telah dilakukan dianggap batal.

Jika Otolovers masih bingung terkait cara daftar mudik gratis Jasa Raharja 2019 ini dan ingin bertanya langsung ke pihak penyelenggara, bisa langsung hubungi 021-5203454 pesawat 103 atau 104 dan akan dilayani saat hari dan jam kerja saja.

Otolovers juga bisa mendapatkan informasi keberangkatan mudik gratis Jasa Raharja 2019 dari kota lainnya, hubungi:

Bandung (022) 7312476

Semarang (024) 8500667

Surabaya (031) 5675102

Batam (0778) 4804565

Lampung (0721) 487522

Makassar (0411) 872988

Video Mudik Gratis

Sekarang gak usah bingung kalau mau mudik, ada mudik gratis dari Jasa Raharja. Jadi jangan sampai ketinggalan informasi biar bisa ikutan. Sudah banyak pemudik yang mengikuti mudik gratis Jasa Raharja dari berbagai latar belakang.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR