HOME » BERITA » CARA INI BANTU OPERATOR BUS AKAB PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Cara ini Bantu Operator Bus AKAB Patuhi Protokol Kesehatan

Operator bus AKAB diingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat bertugas, diantaranya pemasangan cover seat bertuliskan 'physical distancing'.

Kamis, 22 Oktober 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Deretan bus AKAB (Istimewa)

OTOSIA.COM - Transportasi angkutan darat sangat berisiko menjadi media penularan COVID-19 jika kebersihannya tidak dijaga, termasuk orang yang mengendarainya. Salah satunya ada armada busa Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)

Mau tidak mau para PO Bus harus melakukan penyesuaian, karena adanya peraturan pemerintah serta protokol kesehatan yang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona tidak rajin dibersihkan.

Tapi adakalanya baik PO maupun opertor bus AKAB lalai dalam menjalankan aturan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam operasionalnya.

Hal ini menarik perhatian PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). Produsen oli dengan merek merek Mobil Lubricants ini lalu memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Safety kit yang diberikan meliputi mesin desinfektan, cover seat bertuliskan "physical distancing", hand sanitizer, serta masker yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun kondektur angkutan umum bus, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan selama perjalanan.

"Tentunya, fokus kami selain keselamatan dan kenyamanan adalah tetap menjalin hubungan baik dengan para stakeholder kami, guna bersama-sama tetap berjuang menghadapi pandemi dengan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru," kata Eben Tambunan, selaku Mobil Brand General Manager.

Banyak pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah sejak virus corona ini mulai menyebar di Tanah Air pada bulan Maret 2020 lalu, guna menekan laju penyebaran virus, khususnya di sektor transportasi umum angkatan darat.

Namun, memasuki masa transisi dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru, transportasi umum angkatan darat seperti bus AKAP mulai kembali beroperasi mengangkut penumpang.

Sejumlah PO Bus harus melakukan penyesuaian, karena adanya peraturan pemerintah serta protokol kesehatan yang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR