HOME » BERITA » CARA KONYOL PRIA YANG GANTI KELAMIN DEMI PREMI ASURANSI MURAH

Cara Konyol Pria yang Ganti Kelamin Demi Premi Asuransi Murah

Senin, 30 Juli 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carscoops

OTOSIA.COM - Siapa yang tak mau mendapatkan harga yang terjangkau untuk premi asuransi? Semua orang sepertinya mau jika diberikan kemudahan membayar premi lebih murah.

Di beberapa negara, wanita lebih diuntungkan soal yang satu ini. Sebab, wanita lebih murah membayar premi asuransi dibandingkan pria.

Kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan oleh seorang pria asal Alberta, Kanada. Dia melakukan cara konyol demi menghemat pembayaran premi asuransi kendaraan.

Ya, pria bernama David itu rela mengubah jenis kelaminnya menjadi wanita, seperti dilansir Carscoops, Senin (30/7/2018).

David mengubah jenis kelaminnya setelah membeli Chevrolet Cruze terbaru. Seperti diberitakan CBC, dia seorang pria wajib membayar premi asuransi sebanyak CAD 4.500 atau hampir senilai Rp 50 jutaan.

Belum lagi, jika pernah terlibat dalam kecelakaan dan usianya di bawah 25 tahun, maka membayar premi asuransi diketahui akan lebih besar.

Sebaliknya, jika seorang wanita maka harganya akan jauh lebih murah, yaitu CAD 1.100 atau sekitar Rp 12 juta per tahun. Karena penasaran berapa biaya yang dikenakan jika dirinya menjadi seorang wanita, dia pun mengubahnya.

"Saya sangat marah dan merasa seperti dipermainkan," ucap David.

Ternyata untuk mengubah jenis kelamin di Kanada sangat sederhana dan legal. Mereka harus mengganti jenis kelamin di akta kelahiran dan identitas atau SIM.

Untuk mengganti status pria menjadi wanita, dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu mendapatkan surat pernyataan dari dokter.

Tak berapa lama, dokumen pergantian status pria ke wanita akhirnya keluar dalam bentuk akta kelahoran. david juga mengubah SIM-nya.

Alhasil, untuk membayar premi asuransi saat ini, David hanya perlu membayar CAD 91 atau kurang dari Rp 1 juta.

Kabarnya, di Alberta untuk proses pergantian jenis kelamin sangat mudah karena tidak membutuhkan catatan dokter.

Meskipun saat ini sudah merasa lega karena mengalahkan sistem pembayaran premi asuransi dan menjadi wanita secara legal, dia mengaku bahwa 100 persen masih sebagai pria tulen.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR