HOME » BERITA » CARA MENGHILANGKAN GETAH POHON ATAU KOTORAN HEWAN DI BODI MOBIL

Cara Menghilangkan Getah Pohon atau Kotoran Hewan di Bodi Mobil

Cara menghilangkan getah pohon atau kotoran hewan di bodi mobil sebetulnya mudah, hanya pakai lap basah. Tapi jika masih tak mempan, cara menghilangkan getah pohon atau kotoran hewan di bodi mobil bisa ke bengkel body repaint.

Sabtu, 23 Maret 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Car From Japan)

OTOSIA.COM - Saat parkir di ruang terbuka, ancaman terkena kotoran binatang atau bahkan getah pohon tak bisa dihindari. Padahal kedua jenis kotoran itu terkenal susah dihilangkan.

Tapi jika Otolovers mengalami hal itu, enggak usah panik. Sebab, dua jenis kotoran itu sebenarnya bisa dibersihkan hanya memakai lap yang dibasuh air.

"Terkadang ada kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Butuh usaha lebih terutama jika kotoran dari burung itu sudah menempel terlalu lama di bodi mobil, itu jelas sedikit susah dibersihkan," jelas Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, Bambang Sulistiyanto, dikutip dari laman Auto2000.

Tapi jika kotoran sudah sulit dibersihkan, maka Otolovers perlu membeli cairan khusus penghilang noda yang tersedia di toko akesesori mobil atau pasar swalayan.

Jika tetap tak bisa, artinya Otolovers harus mendatangai bengkel bodi dan cat untuk menghilangkan kotoran itu.

"Bisa ke bengkel Auto2000. Tapi kami menyarankan jangan pernah menggunakan benda tajam, karena akan membuat bodi atau kaca mobil jadi lecet," tambah Bambang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR