HOME » BERITA » CARA MUDAH ATASI MABUK PERJALANAN SAAT MUDIK

Cara Mudah Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Selasa, 23 Juni 2015 12:45

Cara Mudah Atasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik
Mudik bersama keluarga (Foto: pasarpolis)
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Anda tentu tak ingin kegiatan mudik yang menyenangkan menjadi rusak karena mabuk perjalanan. Tak hanya dapat menghambat perjalanan, anggota keluarga lain bisa ikut merasa tak nyaman. Jika sudah begini, obat anti mabuk pun menjadi jawabannya.

Namun begitu, terdapat berbagai cara alami untuk mengatasinya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memulai perjalanan dengan perut terisi secukupnya. Perut yang kosong dapat memicu mabuk perjalanan dengan mudah.

Selanjutnya adalah menghirup bau aroma terapi. Bau tersebut dapat menyegarkan sekaligus mengurangi rasa pusing saat mabuk perjalanan. Saat ini bau aroma terapi dapat ditemukan pada minyak essential. Tetapi jika Anda mencari yang lebih alami dapat dengan menghaluskan bahan pangan yang memiliki bau aroma terapi, seperti jeruk, serai, jahe, atau daun mint.

Cara lain adalah dengan membuka jendela mobil Anda untuk membiarkan udara mengalir ke dalam kabin. Aliran udara yang baik dan segar selain dapat meringankan mabuk perjalanan juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada mobil.

Terakhir adakah mengaplikasikan tekanan pada pergelangan tangan. Penekanan titik tersebut diyakini dapat mengurangi gejala mual. Lakukan sambil menghirup udara segar dalam-dalam untuk memaksimalkannya.

(kpl/nzr/lrs)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER