HOME » BERITA » CARA MUDAH PAKAI PELUMAS YANG COCOK BUAT KENDARAAN

Cara Mudah Pakai Pelumas yang Cocok Buat Kendaraan

Jum'at, 01 Maret 2019 20:30 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Oli memiliki peran yang sangat vital bagi kendaraan. Namun tidak sedikit orang yang masih bingung dalam memilih pelumas yang tepat buat kendaraaanya. Kini tidak perlu bingung dalam memilih pelumas yang cocok.

Sebuah aplikasi bernama Dr. LUBE mempermudah pengguna mobil dan motor saat mencari refensi pelumas yang tepat untuk kendaraannya. Aplikasi berbasis PWA (Progressive Web Application) ini diperkenalkan PT Pertamina Lubricants di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

"Kalau kebetulan kita lagi di bengkel misalnya, bingung mau pilih oli apa, tinggal scan barcode, tinggal pilih oli yang cocok yang mana," kata Brand and Communication Manager Pertamina Lubricants, Syafaat Jajuli.

Mengusung hashtag #GakRibet, aplikasi ini dapat digunakan tanpa perlu download terlebih dahulu untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan aplikasi ini. Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, cukup scan QR Code.

Dr.LUBE akan memberikan referensi oli dengan cara yang mudah dan instan. Melalui fitur utama aplikasi Dr LUBE yaitu Mix & Match, cukup pilih jenis kendaraan, merk, varian dan tipe sesuai kendaraan. Setelah klik Mix & Match, akan muncul hasil oli yang tepat untuk

kendaraan Anda beserta detail keunggulan oli tersebut.

Lantas apakah aplikasi tersebut juga menyediakan informasi kendaraan lawas? Syafaat menjelaskan, bahwa informasi tentang oli juga mencakup kendaraan yang diproduksi tahun 90-an.

"Secara data base disesuaikan dengan produk yang dimiki, API, SG dan sebagainya. Jadi akan muncul produk pelumas yang sesuai dengan kendaraannya. Namun yang update di kita adalah (kendaraan) di atas tahun 90-an," terangnya.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR