HOME » BERITA » CARA MUDAH RAWAT STANDAR SEPEDA MOTOR

Cara Mudah Rawat Standar Sepeda Motor

Tak hanya punya fungsi penting, standar sepeda motor juga penting untuk dirawat. Cara merawat standar sepeda motor ini sebenarnya tak susah, berikut caranya.

Minggu, 21 Juli 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cara Mudah Rawat Standar Sepeda Motor
Standar samping sepeda motor (mobilkomersial)

OTOSIA.COM - Setiap sepeda motor dibekali dua standar, samping dan tengah alias ganda. Fungsinya jelas untuk menopang sepda motor saat berhenti.

Keberadaan standar sepeda motor sebenarnya tak kalah penting dengan komponen lainnya. Jika tak dirawat dengan benar maka bia saja standar berkarat.

Umumnya, bagian yang akan berkarat adalah bagian pernya. Jika begitu, selain akan menjadi lebih mudah patah, posisi standar tidak bisa dikembalikan lagi seperti semula.

1 dari 1 Halaman

Cara Merawat Standar

Cara Mudah Rawat Standar Sepeda MotorCara Merawat Standar

Menurut laman Suzuki Indonesia, cara paling mudah merawat standar adalah menjaga kebersihannya. Setelah dipakai melewati genangan air atua jalan berlumpur, segera cuci dna bersihkan. Agar kotoran yang menempel hilang.

Setelah dicuci dan kering, semprot per standar dengan cairan anti karat. Lumasi juga bagian as standar untuk memperlancr gerakan standar ketika digunakan.

Sedangkan untuk standar tengah, perhatikan kondisi per apakah masih kuat atau sudah melemah. Salah satu tanda per yang sudah lemah biasanya standar tengah akan ikut mengayun saat motor melewati jalanan yang tidak rata. Jika begitu, sangat disarankan untuk segera menggantinya dengan yang baru.

BERI KOMENTAR