HOME » BERITA » CARA NEKAT PARA MIGRAN GELAP, NYEMPIL DI BALIK DASBOR HINGGA DI BAWAH TRUK

Cara Nekat Para Migran Gelap, Nyempil di Balik Dasbor hingga di Bawah Truk

Belakangan ini, ribuan imigran dari Afrika berusaha masuk ke Spanyol untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di Eropa. Banyak cara mereka lakukan untuk bisa masuk ke Eropa.

Senin, 17 Juni 2019 08:45 Editor : Dini Arining Tyas
Cara Nekat Para Migran Gelap, Nyempil di Balik Dasbor hingga di Bawah Truk
Migran gelap yang berusaha masuk ke Eropa dari Afrika (Spanish Guardian Civil)

OTOSIA.COM - Belakangan ini, ribuan imigran dari Afrika berusaha masuk ke Spanyol untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di Eropa. Banyak cara mereka lakukan untuk bisa masuk ke Eropa.

Menurut Team-BHP, biasanya para imigran gelap itu masuk melalui perbatasn di Afrika bagian utara, melalui Melilla dan Ceuta. Agar tak ketahuan, bahkan mereka menggunakan cara nyeleneh.

Salah satunya sembunyi di dasbor mobil. Seperti yang baru-baru ini ditemukan, seorang imigran ditemukan memaksakan diri tiduran di balik dasbor mobil untuk masuk ke Eropa.

1 dari 1 Halaman

Kekurangan Oksigen

Cara Nekat Para Migran Gelap, Nyempil di Balik Dasbor hingga di Bawah TrukKekurangan Oksigen

Dia adalah satu dari empat orang yang ditemukan di hari yang sama oleh pihak berwenang, di Maroko dan Spanyol, pada 24 Mei 2019. Sementara dua orang bersembunyi di kompartemen didesain khusus di dasbor, orang ketiga ditemukan sembunyi di bawah kursi penumpang belakang.

Sedangkan orang keempat ditemukan di bawah truk di pelabuhan Melilla. Salah satu dari empat orang yang ditemukan itu adalah gadis berumur 15 tahun.

Keempat orang itu ditemukan pada mobil yang berbeda, di Beni-Enzar, perbatasan Maroko dan Melilla. Dua di antaranya harus menerima perawatan karena asfiksia (kekurangan oksigen), disorientasi, dan nyeri sendi.

Sebelumnya, pada Januari lalu ditemukan migran gelap perempuan yang bersembunyi di dalam kopernya. Migran ini ditemukan di Ceuta. 

BERI KOMENTAR