HOME » BERITA » CARA ORDER GOJEK DENGAN MUDAH LEWAT SMARTPHONE

Cara Order Gojek dengan Mudah Lewat Smartphone

Terkait cara order Gojek tentunya sangat mudah. Yang penting Otolovers sudah install aplikasi Gojek di smartphone. Berikut ini tahapan cara order Gojek yang harus Otolovers ketahui.

Jum'at, 29 Maret 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Driver Gojek (Gojek)

OTOSIA.COM - Sudah pada tahukan startup kebanggan Indonesia? Yup, tentunya adalah Gojek. Inovasi teknologi di bidang transportasi yang dilakukan Nadiem Makarim ini menuai banyak pujian. Menjadikan transportasi di Tanah Air lebih beragam dan yang paling penting adalah model ekonomi terbaru saat ini.

Gojek sudah bisa menghidupi banyak sekali keluarga Tanah Air. Dengan proses pendaftaran yang mudah, tak heran jika Gojek menjadi solusi ketika mencari pekerjaan cukup sulit. Tak jarang juga Gojek menjadi andalan para mahasiswa untuk mencari tambahan uang jajan.

Di sini sudah ada yang punya aplikasi Gojek belum, sudah sering order layanan yang ada? Jika ada yang belum sangat disayangkan dong! Padahal kemudahan yang ditawarkan Gojek sangat memanjakan lho Otolovers. Jangan bilang kalau Otolovers masih bingung cara order Gojek.

Tapi tak masalah, Otolovers bisa mengetahui cara order Gojek di ulasan berikut ini. Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa Gojek memiliki layanan yang cukup banyak, di antaranya adalah Go Ride, Go Car, Go Send, Go Box, Go Med, Go Pay, Go Glam, Go Clean, Go Massage, dan Go Auto.

Terkait cara order Gojek tentunya sangat mudah. Yang penting Otolovers sudah install aplikasi Gojek di smartphone. Berikut ini tahapan cara order Gojek yang harus Otolovers ketahui.

Layanan Gojek

Saat ini Gojek memiliki banyak sekali layanan yang ditawarkan. Bahkan dalam perkembangannya sudah tidak hanya model transportasi ojek saja, tetapi sudah menyasar layanan lainnya, seperti kecantikan dan otomotif.

Ini menandakan Gojek terus berinovasi dan melihat peluang yang cukup besar di beberapa sisi. Lalu Otolovers sering melakukan order layanan Gojek yang mana nih? Sebelumnya ketahui dulu semua layanan dari Gojek. Berikut ini beragam layanan Gojek yang bisa dimanfaatkan Otolovers.

Go Ride, ini merupakan layanan andalan Gojek yang bisa dimanfaatkan Otolovers untuk pergi ke manapun dengan diantarkan drivers menggunakan sepeda motor atau biasa disebut dengan ojek.

Go Car, layanan ini juga hampir sama dengan layanan Go Ride tadi. Hanya saja Go Car menggunakan mobil sebagai kendaraan yang akan mengantarkan Otolovers berpergian.

Go Food, Layanan selanjutnya adalah Otolovers bisa memesan makanan tanpa harus ke tempat makanan. Selain itu makanan tersebut juga akan diantarkan ke tempat Otolovers.

Go Send, Otolovers memungkinkan mengirim barang ke berbagai tempat, namun hanya dalam kawasan yang satu area saja. Selain itu juga barang yang dikirim tidak terlalu banyak. Apabila Otolovers akan mengirimkan barang yang cukup banyak, semisal logistik makanan bisa menggunakan Go Box. Perbedaanya dengan Go Send adalah Go Box menggunakan mobil, seperti pickup atau truk. Sedangkan Go Send menggunakan sepeda motor.

Kemudian adalah layanan Go Tix, yang memungkinkan Otolovers untuk membeli tiket film atau konser tanpa harus ke lokasi. Bisa memesan tiket tersebut dari aplikasi Gojek yang ada di smartphone Otolovers.

Kemudian ada Go Med, ketika Otolovers sakit bisa meminta tolong driver Gojek untuk membelikan obat serta mengatarkan ke tempat Otolovers. Tentunya nanti ada tarif yang dibayarkan ya Otolovers.

Go Massage, layanan Gojek yang memudahkan Otolovers untuk mendapatkan layanan pijat. Jadi tukang pijat akan datang ke tempat Otolovers.

Kemudian ada layanan Go Auto yang memungkinkan Otolovers untuk mendapatkan layanan otomotif, seperti mencuci kendaraan, servis dan lainnya tanpa ribet.

Tidak hanya itu, juga ada layanan Go Clean. Otolovers malas beres-beres rumah, seperti ngepel dan nyapu, manfaatkan saja Go Clean ini. Ada juga Go Glam yang bisa membantu Otolovers untuk tampil cantik atau biasa disebut dengan perawatan kecantikan.

Selain itu untuk membayar layanan tadi, Otolovers mempunyai opsi Go Pay. Layanan ini juga bisa untuk membayar tagihan, seperti listrik, BPJS dan lainnya, serta juga bisa untuk membeli pulsa.

Cara Order Gojek Go-Ride

Salah satu layanan andalah dari Gojek adalah Go Ride. Sepertinya layanan ini sudah menjadi budaya baru orang Indonesia. Gak mau ribet bawa kendaraan saat berpergian, tinggal pesan Gojek Go Ride, bakal diantar sampai ke tujuan. Lalu untuk cara order Gojek juga cukup mudah juga.

Langkah pertama adalah dengan install terlebih dulu aplikasi Gojek di smartphone Otolovers. Aplikasi Gojek bisa didapat di Google Play Store untuk android dan Apple App Store untuk IOS.

Berikutnya untuk cara order Gojek adalah pilih layanan Go Ride pada aplikasi Gojek tersebut. Sekain itu jangan lupa untuk aktifkan lokasi di smartphone Otolovers. Karena lokasi tersebut menjadi tempat penjemputan nantinya.

Selain itu Otolovers juga bisa mengubah lokasi penjemputan dengan menggeser pin lokasi dan jangan lupa juga untuk mengisi tujuan destinasi.

Cara order Gojek selanjutnya adalah pilih metode pembayaran yang diinginkan, mau tunai atau pakai Go Pay. Biasanya jika menggunakan Go Pay akan lebih murah tarif yang dibayarkan ketimbang pakai tunai.

Kemudian tekan ORDER dan selanjutnya proses cara order Gojek sudah selesai. Secara otomatis nanti Otolovers akan mendapatkan driver dan Otolovers juga bisa menghubunginya via chat atau telepon.

Setelah Otolovers sudah sampai tujuan destinasi, jangan lupa untuk membayar dan memberi rating terkait kepuasan pelayanan. Cara order Gojek Go Ride sudah selesai, mudah bukan Otolovers?

Cara Order Gojek Go-Food

Layanan andalan lainnya dari Gojek adalah Go Food. Otolovers bisa memesan makanan tanpa harus repot-repot ke tempat makanan tersebut dan nantinya makanan akan diantar ke rumah. Bahkan karena sudah candunya dengan layanan ini, Go Food sudah menjadi kebiasaan baru di lingkungan warga Indonesia.

Terkait cara order Gojek Go Food sama mudahnya dengan cara order Gojek Go Ride. Langkah pertama yang harus dilakukan Otolovers adalah memiliki aplikasi Gojek di ponsel pintar.

Langkah selanjutnya adalah pilih layanan Go Food di aplikasi Gojek tersebut. Kemudian cara order Gojek berikutnya adalah mencari resto atau makanan yang diinginkan. Otolovers bisa menemukan makanan yang cocok dari kategori dan rekomendasi, serta dari kolom pencarian yang tersedia.

Sudah menemukan makanan yang cocok dengan selera, berikutnya cara order Gojek Go Food adalah pesan jumlah makanan yang diinginkan.

Langkah berikutnya dari cara order Gojek ini masukkan alamat pengiriman. Cara mudahnya adalah dengan aktifkan fitur lokasi pada ponsel pintar, secara otomatis alamat pengiriman akan terisi sendiri. Kemudian Otolovers harus memilih metode pembayaran, mau pakai Go Pay atau uang tunai. Setelah memilih, segera tekan ORDER.

Proses cara order Gojek Go Food sudah selesai, nantinya driver Gojek akan mengirimkan makanan tersebut ke alamat Otolovers. Jika Otolovers pilih metode tunai, jangan lupa untuk membayar ya, serta berikan rating kepuasan terhadap layanan yang diberikan.

Cara order Gojek Go Food selesai dan SELAMAT MAKAN!!!

Cara Order Gojek Go-Massage

Tidak hanya urusan transportasi saja, Gojek juga memiliki pelayanan terkait memanjakan diri. Layanan tersebut adalah Go Massage, yang memungkinkan Otolovers untuk mendapatkan pijatan di rumah.

Go Massage masuk ke dalam kategori Go Life. Jadi jika Otolovers mau melakukan cara order Gojek Go Massage pastikan sudah install aplikasi Go Life. Perlu diketahui aplikasi Gojek dan Go Life tidak sama, meskipun di aplikasi Gojek ada layanan Go Life namun Otolovers tetap diarahkan untuk install aplikasi Go Life.

Setelah Otolovers install aplikasi Go Life, cara order Gojek selanjutnya adalah memilih layanan Go Massage, kemudian pilih layanan yang diinginkan di antaranya adalah Full Body Massage, Full Body Massage with body scrub, Full Body Massage with face acupressure, Light Massage with reflexology, dan Light Massage with face acupressure.

Cara order Gojek berikutnya adalah pilih jenis kelamin, produk kesukaan, dan durasi pijat. Lalu tentukan waktu dan tanggal pijat, serta masukkan alamat Otolovers. Jika sudah selesai cara order Gojek ini tekan ORDER.

Orderan Otolovers sudah dicatat dan nantinya secara otomatis akan mendapat terapis yang akan datang ke rumah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setelah pijat maka cara order Gojek ini sudah selesai dan jangan lupa untuk memberikan rating terkait layanan yang diberikan.

Selain beberapa layanan tadi yang disebutkan tata cara order Gojek, sebenarnya Gojek sendiri masih memiliki layanan lainnya. Bahkan untuk aplikasi Go Life sendiri mencakup layanan yang cukup banyak juga. Ke depan kelihatannya akan banyak layanan baru yang diluncurkan pihak Gojek.

Ini menjadi model perkerjaan baru dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia diyakini juga makin bergairah. Namun bagaimana cara order Gojek untuk layanan lainnya selain yang telah disebutkan tadi.

Tentunya pertama adalah install terlebih dulu aplikasi Gojek dan Go Life. Cara order Gojek berikutnya adalah pilih layanan yang diinginkan. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikutnya. Gak ribet kok Otolovers, sama mudahnya dengan cara order Gojek Go Ride atau Go Food.

Cara Isi Saldo Go-Pay

Otolovers sudah melakukan cara order Gojek untuk layanan yang mana nih? Dalam transaksi sendiri Gojek menawarkan dua sistem, secara tunai atau menggunakan Go Pay. Jika Otolovers tertarik menggunakan Go Pay pastinya harus mengisi saldo terlebih dulu.

Untuk cara isi saldo Go Pay sebenarnya juga mudah kok Otolovers. Bisa melakukan isi saldo Go Pay dari manapun dan kapanpun. Via bank tentunya juga bisa, entah melalu internet banking, ATM, mobile banking, atau sms banking.

Selain melalui bank, juga bisa melalui mini market yang banyak berdiri di sepanjang jalan, seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan. Cara mudah lainnya adalah mengisi melalui driver Gojek. Menariknya lagi nantinya Otolovers tidak akan dikenai biaya jasa atas isi saldo ini.

Sedangkan untuk batas maksimum saldo Go Pay yang terisi adalah Rp2 juta. Namun apabila Otolovers upgrade akun Go Pay nantinya batas maksimum ini bisa mencapai Rp10 juta. Selain itu akan ada layanan tambahan, seperti transfer saldo antar pengguna dan tarik tunai.

Dengan maksimal saldo sebesar itu Otolovers bisa nyaman dalam melakukan cara order Gojek. Layanan apapun tak perlu membayar secara tunai, sehingga tak perlu repot cari uang di dompet atau mengambil uang dari ATM, cukup lewat ponsel pintar.

Video Gojek

Gojek telah menjadi idola baru di transportasi Tanah Air. Karena Gojek pula banyak masyarakat yang tak kelaparan ketika hujan. Driver untung, pelanggan untung! Para driver tak pernah mengeluh meski melawan hujan, kena omel pelanggan. Mereka tetap ikhlas melayani!

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR