HOME » BERITA » CARA PARKIR 3 MOBIL INI BIKIN NGELUS DADA

Cara Parkir 3 Mobil Ini Bikin Ngelus Dada

Berbicara soal parkir, bukan soal tarfinya saja yang kini membuat pusing. Namun juga perilaku pengendara yang suka memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Jum'at, 25 Juni 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cara Parkir 3 Mobil Ini Bikin Ngelus Dada
Parkir sembarangan (Instagram/parkirlobangsat)

OTOSIA.COM - Masalah perparkiran sering menyulut emosi. Apalagi jika ada kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, seperti menghalangi pintu rumah orang lain hingga parkir di trotoar jalan.

Belum selesai sampai di situ, kini masalah tarif parkir yang menjadi sorotan, khususnya di DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan kenaikan tarif parkir kendaraan roda empat dan roda dua. Rencananya, tarif parkir itu akan menjadi Rp 60 ribu per jam untuk mobil dan Rp 18 ribu per jam untuk sepeda motor.

"Tarif usulan on street tarif batas maksimal hingga sampai Rp 60.000 per jam, kemudian golongan B itu sampai Rp 40.000 per jam," ucap Kasubag Tata Usaha UP Perparkiran Dinas Perhubungan, Dhani Grahutama, dalam diskusi virtual dikutip pada Rabu (23/6/2021).

1 dari 4 Halaman

Adapun alasan kenaikan tarif parkir kendaraan tersebut dimaksudkan agar pemilik kendaraan pribadi dapat beralih dengan menggunakan moda transportasi umum. Dengan berlakunya sistem tarif baru tersebut, maka bisa membuat perubahan kepada pemilik mobil agar tidak menggunakan kendaraan pribadi dalam sehari-hari.

Di sisi lain, ada fenomena menarik yang bisa disimak melalui potret parkir pemilik kendaraan yang bikin geleng-geleng kepala. Bahkan ada pemilik mobil yang dengan sengaja memarkirkan kendaraannya di trotoar dan menutupi jalur khusus tunanetra.

2 dari 4 Halaman

Parkir di trotar jalan

(c) Instagram/parkirlobangsat

3 dari 4 Halaman

Parkir mobil menghalangi jalan penyandang tunanetra

(c) Instagram/parkirlobangsat

4 dari 4 Halaman

Parkir yang memakan dua tempat sekaligus

(c) Instagram/parkirlobangsat

Reporter: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR