HOME » BERITA » CARA RAWAT KAMERA DAN SENSOR PARKIR SUPAYA PANJANG UMUR

Cara Rawat Kamera dan Sensor Parkir Supaya Panjang Umur

Hampir semua mobil kekinian dilengkapi dengan kamera dan sensor parkir. Cara merawat fitu kamera dan sensor parkir tak sulit, supaya kedua fitur itu tetap berfungsi dengan baik.

Sabtu, 04 Mei 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cara rawat kamera dan sensor parkir mobil tak sulit (Suzuki)

OTOSIA.COM - Hampir semua mobil kekinian dilengkapi dengan kamera dan sensor parkir. Fitur ini jelas lebih memudahkan pengemudi, apalagi pengemudi pemula.

Kedua komponen itu sayangnya cukup rentan rusak jika tak dirawat dengan benar. Prinsipnya sama dengan komponen lain pada mobil. Jika rutin dirawat, maka bisa panjang umur.

Jangan dulu berpikiran sulit merawat, karena kedua komponen itu masuk dalam kategori komponen elektrik. Menurut Suzuki Indonesia, perawatannya tak sulit.

Otolovers perlu fokus untuk kebersihan kamera dan sensor parkir itu. Pastikan dua komponen elektrik itu bebas dari debu, lumpur atau kotoran lainnya.

Selain supaya berumur panjang, dua komponen itu supaya tetap berfungsi dengan baik. Terutama sensornya.

Tapi penting untuk diingat, jangan menyiram area tersebut dengan air bertekanan tinggi atau cuci steam saat membersihkannya. Meskipun sensornya waterproof, tetapi membersihkan dengan cara tersebut bisa menyebabkan arus pendek.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR