HOME » BERITA » CARA UNIK NISSAN AJAK MASYARAKAT TETAP KREATIF SAAT PANDEMI COVID-19

Cara Unik Nissan Ajak Masyarakat Tetap Kreatif Saat Pandemi COVID-19

Nissan mengajak masyarakat untuk mewarna dan menggambar agar tetap kreatif.

Rabu, 22 April 2020 07:15 Editor : Cornelius Candra
Cara Unik Nissan Ajak Masyarakat Tetap Kreatif Saat Pandemi COVID-19
Buku mewarnai Nissan (Nissan)

OTOSIA.COM - Jutaan orang di berbagai belahan dunia saat ini tengah menghadapi rutinitas baru, yaitu beraktifitas dari rumah lantaran pandemi COVID-19. Namun, tak sedikit pula yang mengaku jenuh akibat hal ini.

Nissan rupanya memiliki cara yang unik guna menjaga pikiran tetap segar dan kreatif. Pabrikan asal Jepang itu mengajak orang-orang untuk menggambar dan mewarnai.

1 dari 3 Halaman

"Menggambar merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga imajinasi berpikir kreatif dan menjadikannya kenyataan, terutama saat menghadapi pandemi global ini," jelas Alfonso Albaisa, Senior Vice President Nissan.

Melalui proyek sosial bertajuk #drawdrawdraw, Nissan membuat 23 halaman yang berisi koleksi mobil Nissan untuk diwarnai. Menariknya, produk yang ditampilkan berasal dari beragam generasi, mulai mobil klasik, model terkini, hingga mobil konsep futuristik.

2 dari 3 Halaman

Dalam memulai program sosial ini, Allbaisa membuat video dari rumah ditemani 2 orang putranya. Dalam rekaman tersebut, ia menceritakan gambar serta alasannya. Desainer-desainer Nissan pun akan membuat video yang sama selama beberapa pekan ke depan.

"Inspirasi proyek ini datang dari Giovanny Arroba, desainer di balik Nissan Ariya Concept. Gio diminta untuk memberi saran kepada desainer mobil. Sarannya sederhana, gambarlah sebanyak-banyaknya, gambar, gambar, gambar," tambah Albaisa.

3 dari 3 Halaman

Tak hanya mewarnai, Nissan pun mengajak orang-orang untuk menggambar sesuai kreatifitas masing-masing. Nantinya, karya ini bisa diunggah ke media sosial dengan tagar #drawdrawdraw.

"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan kreativitas. Jangan kaget jika para desainer Nissan ikut mengomentari gambar dan karya seni anda," tutupnya.

BERI KOMENTAR