HOME » BERITA » CARA UNIK SINDIR PEMERINTAH, SEORANG PEREMPUAN BERPOSE DI JALAN RUSAK DAN BERLUMPUR

Cara Unik Sindir Pemerintah, Seorang Perempuan Berpose di Jalan Rusak dan Berlumpur

Aksi yang dilakukan seorang perempuan berpoe di jalan rusak dan berlumpur jadi sorotan. Aksi itu dilakukan untuk menyindir pemerintah.

Selasa, 16 Februari 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cara Unik Sindir Pemerintah, Seorang Perempuan Berpose di Jalan Rusak dan Berlumpur
Perempuan berpose di jalan rusak dan berlumpur (Instagram/awreceh.id)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini foto seorang perempuan mencuri perhatian publik dengan posenya di jalan rusak yang berlumpur. Foto itu dibagikan oleh akun Facebook Ummu Hani hingga menjadi viral.

Dalam foto tersebut, perempuan itu duduk hingga tengkurap di jalan yang berlubang. Jalanan itu juga tampak dipenuhi lumpur atau air yang berwarna cokelat dan kotor.

Aksinya itu pun membuat netizen heboh dan heran. Rupanya, aksi perempuan itu memang disengaja lantaran untuk menyindir pemerintah.

1 dari 2 Halaman

Jalan rusak yang terlihat pada foto-foto tersebut adalah jalan penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami. Menurut Ummu Hani, kerusakan pada jalan tersebut sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu.

Kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang itu, kerap menimbulkan kecelakaan pengendara yang melintas. Bahkan, Ummu Hani mengaku sempat mengalami kecelakaan di jalan yang rusak tersebut bersama suaminya. Lebih dari 25 foto di jalan yang rusak tersebut diunggah oleh Ummu Hani pada akun Facebooknya pada Rabu (10/2/2021).

Sontak Foto-foto tersebut menjadi viral dan diunggah ulang oleh berbagai akun lainnya dari berbagai macam jenis media sosial. Aksi tersebut dilakukan untuk menyindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terkait Jalan Raya Tanjung Bintang yang tidak pernah mulus.

2 dari 2 Halaman

(c) Instagram/awreceh.id

Salah satu yang mengunggah ulang foto-foto tersebut adalah akun Instagram @awreceh.id. Beberapa foto yang diunggah tersebut pun seketika mendapat berbagai respon dari warganet khususnya pengguna Instagram.

"Menyindir secara estetik," tulis @awreceh.id seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun Instagramnya, Sabtu (13/2/2021).

Sontak unggahan tersebut mengundang berbagai respon dari warganet, khususnya pengguna Instagram. Hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 200 ribu like dan dibanjiri oleh ribuan komentar warganet.

Namun menurut informasi yang beredar, unggahan tersebut telah dihapus oleh Ummu Hani. Tak hanya itu, pesan yang tersirat dalam unggahannya itu juga sudah sampai ke pemerintah daerah setempat dan akan segera melakukan perbaikan. Wanita tersebut pun tak menyangka bahwa foto-foto dirinya di jalan rusak menjadi viral di media sosial.

Penulis: Dyah Mulyaningtyas

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR