HOME » BERITA » CARI AMAN BARENG KOMUNITAS HELMET LOVERS MALANG

Cari Aman Bareng Komunitas Helmet Lovers Malang

Helm bukan sekadar alat keselamatan, tapi juga bagian dari lifestyle. Yuk cari aman dan selalu pakai helm saat berkendara, karena 'Kami suka Helm!'

Minggu, 25 Maret 2018 15:17 Editor : Nurrohman Sidiq
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Cari Aman Bareng Komunitas Helmet Lovers Malang
Foto by Nurrohman Sidiq

OTOSIA.COM - Puluhan anggota Komunitas Helmet Lovers (HL) dari Kota Malang dan beberapa daerah lainnya kumpul bareng di Vila Ataka, kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (24/3). Acara yang didukung oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (Honda MPM Motor) itu mengambil tema 'unity in safety' dan mengambil jargon 'Kami suka helm!'.

Fikri Akbar Nurmahdito atau akrab disapa Ame selaku ketua panitia acara mengungkapkan, gathering komunitas helm lovers ini merupakan ajang untuk menjalin kekerabatan antar anggota. Ia juga menceritakan bahwa kegiatan ini merupakan gathering pertama sejak helmet lovers berdiri pada tahun 2014 lalu.

"Ini gathering pertama helmet lovers. Berdirinya dari 2014. Di sini kita ingin mencoba bikin acara yah yang lebih menarik. Kita bisa kumpul-kumpul sambil memperkenalkan kegiatan kita apa aja. Terus sama mempererat persaudaraan helm lovers Malang," tutur Ame.

Ia berharap komunitas ini akan terus berkembang ke arah yang lebih baik dan anggotanya terus solid.

Sesuai jargon 'unity in safety', ia menjelaskan bahwa komunitas ini sangat terbuka dan ingin mendukung serta mensosialisasikan betapa pentingnya helm bagi keselamatan pengendara, terutama untuk para rider.

Baginya, ia tidak ingin sebagai sesama member komunitas atau pengguna helm lainnya saling beradu gengsi dan berlomba-lomba untuk membandingkan helm yang dimiliki dengan kepunyaan orang lain. Sebab, menurut Ame lagi, setiap merek helm merupakan bagian dari gaya dan alat berkendara. Gunanya pasti untuk mendukung keselamatan tanpa perlu melihat merek-merek tertentu.

"Harapannya Helmet Lovers semakin baik, semakin solid. Yang paling utama di sini kita menekankan agar tidak membanding-bandingkan merek helm. Jadi nggak perlu merek-merekan. Nggak ada gengsi. Di sini kita pokoknya itu helm kamu, ini punyaku. Pokoknya kita sharing," ujar Ame.

Selain dimeriahkan oleh anggota komunitas Helmet Lovers Malang, beberapa member dari kota lain seperti Kediri, Blitar, Surabaya, Trenggalek, Gresik, Pasuruan dan Tulungagung pun ikut diajak berpartisipasi.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR