HOME » BERITA » BERBURU KENDARAAN DI PELELANGAN, BEGINI SYARAT DAN BIAYANYA

Berburu Kendaraan di Pelelangan, Begini Syarat dan Biayanya

Untuk mencari mobil dengan harga miring di pelelangan, diwajibkan memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya peserta wajib deposit Rp 5 juta.

Sabtu, 23 Januari 2021 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Berburu Kendaraan di Pelelangan, Begini Syarat dan Biayanya
Kendaraan-kendaraan yang dilelang (AUKSI)

OTOSIA.COM - Balai lelang menjadi salah satu tempat favorit jual beli kendaraan bekas di masa pandemi. Setiap pelelangan digelar, peminatnya tidak pernah surut, baik yang ingin menjual mobilnya maupun mencari mobil bekas dengan harga miring.

Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, pendaftaran peserta lelang tidak lagi dilakukan secara manual. Terlebih di masa pandemi sekarang, semua serba diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) menyiasati dengan menyempurnakan pendaftaran dan transaksi online terhadap situs resmi mereka. Untuk fitur lelang online, pelanggan dapat melakukan pendaftaran lelang secara online di situs AUKSI.

1 dari 2 Halaman

Pilih fitur lelang online atau langsung mengisi form pendaftaran. Setelah itu peminat perlu melakukan deposit sebesar Rp 5.000.000 untuk mendapatkan satu nomor peserta lelang kendaraan roda empat atau lebih.

Peserta lelang kendaraan (AUKSI)

Selain itu ada deposit sebesar Rp 1.000.000 untuk satu nomor peserta lelang kendaraan roda dua dan roda tiga. Bukti pembayaran deposit kemudian diunggah ke halaman lelang online untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang.

 

2 dari 2 Halaman

Ketika hari pelaksanaan lelang, para peserta lelang online pun tinggal masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan bidding untuk unit yang diinginkan.

"Saat ini pelaksanaan lelang kami masih digabungkan antara online dan offline, namun tidak menutup kemungkinan juga di kemudian hari akan kami alihkan secara online," kata Ari Andrian, General Manager AUKSI.

Menurut Ari dengan memanfaatkan teknologi digital, maka calon peserta lelang akan mendapatkan informasi detail secara lebih mudah, khususnya mengenai profil perusahaan, jadwal lelang kendaraan, daftar unit kendaraan yang akan dilelang, lengkap dengan foto, nomor lot kendaraan, informasi harga, spesifikasi dan kondisi kendaraan, grade, dan surat-surat kendaraan.

BERI KOMENTAR