HOME » BERITA » CARI PERANGKAT HIBURAN MOBIL DI GIIAS, HEAD UNIT RP9 JUTAAN INI BISA JADI PILIHAN

Cari Perangkat Hiburan Mobil di GIIAS, Head Unit Rp9 Jutaan Ini Bisa Jadi Pilihan

Nah, bagi yang sedang berburu head unit dan berniat mengganti bawaan dari mobil atau lantunan audio kualitas mumpuni, Otolovers bisa memilih yang satu ini

Rabu, 24 Juli 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cari Perangkat Hiburan Mobil di GIIAS, Head Unit Rp9 Jutaan Ini Bisa Jadi Pilihan
Head Unit Asuka (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Untuk memperkaya unsur hiburan dalam mobil tidak ada salahnya main-main ke pameran GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang. Beragam aksesoris, khususnya car entertainment terbilang tersaji cukup komplet di pameran ini. Ada beberapa merek ambil bagian, pilih-pilih cari yang sesuai kebutuhan.

Nah, bagi yang sedang berburu head unit dan berniat mengganti bawaan dari mobil atau lantunan audio kualitas mumpuni, Asuka menyodorkan head unit TR-310 di GIIAS 2019.

Menurut Albert Lim Albert Lim Selaku Marketing Manager Asuka Car TV, head unit asal Taiwan ini tertanam High-end Professional Audio DSP yang mampu memproses input audio signal lewat alogoritma khusus. Lalu menyalurkannya kembali dengan kualitas baik dan pengaturan profesional.

"Sulingan audio terbaik tak berarti jika tidak disalurkan melalui media yang baik pula. Headunit seri TR-310 juga sudah mendukung High Quality Optical SPDIF Audio Output yang mampu menyalurkan sinyal suara dengan kualitas terbaik," terangnya.

1 dari 1 Halaman

Teknologi Head Unit Asuka

Cari Perangkat Hiburan Mobil di GIIAS, Head Unit Rp9 Jutaan Ini Bisa Jadi PilihanTeknologi Head Unit Asuka

TR-310 dibekali layar 10 inci yang menyajikan konten dengan gambar yang tajam walau layar terpapar sinar terang berkat teknologi Anti-Reflection Capacitive LCD. Albert lim mengklaim, Tampilan antarmukanya alias UI-nya sangat user friendly dan fungsional.

“Kita dapat mengakses seluruh fitur penting, seperti pemutar musik, radio, equalizer, info jam dan tanggal, settings serta seluruh aplikasi yang paling sering kita gunakan langsung dari layar depan. Bahkan kita dapat custom sendiri sesuai yang kita inginkan. Layar ini juga sudah mendukung multitouch guna mempermudah pengoperasiannya,” paparnya.

Asuka TR-310 memiliki dua pilihan pengaturan yaitu Quick Mode di mana terdapat 12 preset yang bisa dipilih berikut pengaturan loudness, bass, mid, serta treble dan Balance/Fader Adjustment.

Option kedua adalah Professional Mode yang hadir dengan tambahan pengaturan mendalam seperti Time Alignment, Balance/Fader Adjustment, Crossover Filter Adjustment, Individual 16-band Graphic EQ and Q Factor Adjustment, dan yang terakhir Bass enhancement.

Asuka TR-310 juga sudah mendukung smartphone mirroring yang sangat bermanfaat jika kita menginginkan hiburan online di dalam mobil layaknya pada smartphone seperti, Aplikasi Video, Musik dan Navigasi, missal, YouTube, Spotify, Google Maps, Waze dan beragam fungsi lainnya. Khusus untuk mirroring Android, fitur ini berjalan dua arah, alias kita juga dapat mengendalikan smartphone dari headunit, sebuah fitur yang amat berguna bagi pengemudi,” tambah Albert Lim

Selain itu, Asuka TR-310 dilengkapi dukungan fitur steering wheel control, parking camera, Built-In Tuner TV Digital, dan juga dapat terintegrasi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Untuk harga headunit terbaru TR-310TV dibanderol dalam kisaran harga Rp9 jutaan.

BERI KOMENTAR