HOME » BERITA » CARI TAHU SOAL JEMBATAN KALI KENTENG DI TOL FUNGSIONAL SALATIGA-KARTASURA

Cari Tahu Soal Jembatan Kali Kenteng di Tol Fungsional Salatiga-Kartasura

Nama jembatan Kali Kenteng semakin dikenal masyarakat setelah video Daihatsu Ayla yang tak kuat menanjak menjadi viral. Jembatan ini berada di jalan tol fungsional yang menghubungkan Salatiga dan Kartasura.

Senin, 11 Juni 2018 22:30 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by @KemenPU

OTOSIA.COM - Nama jembatan Kali Kenteng semakin dikenal masyarakat setelah video Daihatsu Ayla yang tak kuat menanjak menjadi viral. Jembatan ini berada di jalan tol fungsional yang menghubungkan Salatiga dan Kartasura.

Berdasarkan akun instagram resmi pelaksana proyek, PT Waskita Karya (@waskita_karya), jembati Kali kenteng saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Agar tetap aman digunakan para pemudik, maka dibangun dan disiapkan jalan sementara sepanjang 500 meter yang berada di sisi bawah jembatan.

Adapun jalan sementara ini memiliki lebar antara 8-10 meter dengan kondisi lean concrete alias alas beton setebal 10 senti meter. Perlu dicatat, jalur sementara ini hanya dapat dilalui untuk satu lajur kendaraan.

"Mengenai faktor keamanan, jalan tersebut cukup aman untuk dilintasi dikarenakan tingkat kemiringan jalur ini berkisar 10 persen," tulis @waskita_karya.

Selain itu, pada sepanjang jalan sementara tersebut telah dilengkapi dengan rambu-rambu, pagar, dan petugas yang mengarahkan kendaraan untuk tertib.

"Kami menghimbau kepada para pemudik untuk senantiasa mempersiapkan kondisi kendaraan dengan sebaik-baiknya, mengutamakan keselamatan dalam berkendara, serta mematuhi arahan petugas di lapangan agar sampai tujuan akhir dengan selamat," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR