HOME » BERITA » CASEY STONER BILANG LEVEL MOTOGP 2020 TURUN TANPA MARC MARQUEZ, JOAN MIR TAK TERIMA

Casey Stoner Bilang Level MotoGP 2020 Turun Tanpa Marc Marquez, Joan Mir Tak Terima

Absennya Marc Marquez pada MotoGP 2020 membuat penghuni podium selalu berbeda di setiap seri balap. Tapi rupanya, Casey Stoner menilai justru level MotoGP 2020 turun karena absennya Marc Marquez.

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Casey Stoner Bilang Level MotoGP 2020 Turun Tanpa Marc Marquez, Joan Mir Tak Terima
Joan Mir (Visordown)

OTOSIA.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner membuat pernyataan yang cukup kontroversial. Dia menilai level MotoGP 2020 turun dan perebutan gelar MotoGP 2020 didevaluasi akibat absennya Marc Marquez.

Meskipun banyak pembalap muda yang bisa naik podium di musim ini, tapi dia menilai jadwal dan sirkuit yang sama untuk dua kali balap bisa menjadi keuntungan.

Dia juga mempertanyakan apakah harus ada seorang juara dunia yang dinobatkan tahun ini, mengingat semua balapan di kalender selama pandemi berlangsung di Eropa. Bahkan ada double-headers, yakni dua kali balapan di sirkuit yang sama.

1 dari 2 Halaman

Casey Stoner Bilang Level MotoGP 2020 Turun Tanpa Marc Marquez, Joan Mir Tak Terima

Terkait hal itu, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir yang kini tengah menjadi sorotan pun tak sepakat dengan apa yang disampaikan Stoner. Dilansir dari Visordown, Mir menilai bahwa Stoner bisa mudah saja menyampaikan pendapatnya ketika dia sudah pensiun.

"Maaf, karena dia hanya muncul kembali ketika dia harus membuat pernyataan seperti itu. Saya tidak tahu mengapa dia mengatakan begitu. Berbicara dari jauh dan saat Anda sudah pensiun, itu terlalu sederhana," kata Mir.

Menurutnya tak ada yang salah dengan pembalap yang tak terduga memenangkan juara dunia ketika orang lain mengalami cedera. Mir juga membandingkan ketika Marc Marquez memenangkan juara dunia MotoGP pertama kalinya.

2 dari 2 Halaman

"Hal yang saa terjadi pada Marquez ketika dia memenangkan gelar pertamanya, saat itu Pedrosa dan Lorenzo cedera. Tapi apakah ini berarti kejuaraan dunia ini kurang bernilai bagi Marc? Tidak sama sekali!" tegas Mir.

Mir menilai, Marquez tentu menganggap pencapaiannya itu adalah sesuatu yang bernilai lantaran itu yang pertama.

"Ini pasti juga paling bernilai karena itu yang pertama. Faktanya adalah bahwa Marquez banyak mengambil risiko di balapan pertama dan cedera," tandasnya.

BERI KOMENTAR