HOME » BERITA » CATAT, GANTI OLI HARLEY DAVIDSON TAK SEGAMPANG MOTOR BIASA

Catat, Ganti Oli Harley Davidson Tak Segampang Motor Biasa

Barang mahal bukan berarti perawatannya mudah. Barang-barang koleksi mahal justru memerlukan perhatian khusus.

Selasa, 30 Oktober 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Harley-Davidson Fat Bob 114 2019 (Harley-Davidson Indonesia)

OTOSIA.COM - Barang mahal bukan berarti perawatannya mudah. Barang-barang koleksi mahal justru memerlukan perhatian khusus.

Termasuk barang-barang otomotif, seperti Harley-Davidson misalnya. Salah satu yang mungkin terlupakan, misalnya saat mengganti oli.

Tidak jarang, pemilik moge mengeluhkan motornya terasa berat, atau terdapat kebocoran oli. Hal tersebut, tentu saja sangat mengganggu, terutama saat pemilik tengah melakukan touring.

Keluhan tersebut, hanyalah beberapa hal yang mungkin disebabkan oleh pergantian oli yang kurang tepat. Sayangnya, pengetahuan tentang pergantian oli tidak dimiliki semua bikers.

Nah, melihat hal tersebut, salah satu distributor HD di Indonesia, Anak Elang memberikan edukasi terkait perawatan moge kepada pemiliknya.

Banyak yang menganggap bahwa mengganti oli sekadar membuang oli lama dan mengganti dengan yang baru. Kenyataannya, sangat jauh dari hal tersebut.

Misalnya, mengganti oli motor HD tipe Touring di authorized dealer HD berarti ada 23 pemeriksaan menyeluruh selain mengganti oli.

Di antaranya, ketika Anda melakukan penggantian oli, motor harus pula diperiksa kedalaman tapak dan tekanan angin ban depan dan belakang serta kekencangan semua jari-jari, dan memeriksa tinggi cairan pada bak oli rem belakang.

Satu hal lagi yang penting, adalah dalam memilih bengkel yang benar-benar mengerti mengenai proses yang tepat dalam penggantian oli. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta misalnya, peralatan lengkap yang dimiliki membuat para mekanik dapat melakukan penggantian oli dengan presisi sehingga mencegah terjadinya kelebihan oli, minyak rem, serta mencegah motor terasa berat ketika dikendarai.

"Shop Talk yang dikemas dalam rupa bincang santai ini, juga diperkaya dengan turun langsung ke bengkel Anak Elang HD of Jakarta. Jika perlu, peserta Shop Talk akan langsung mencoba berbagai peralatan atau teknik yang disarankan para mekanis Anak Elang yang merupakan tenaga ahli terlatih oleh Harley-Davidson Motor Company (HDMC)," tulis Anak Elang dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Hal di atas, adalah sekelumit dari yang dapat dipelajari pencinta HD dalam talkshow tersebut. Program ini diadakan untuk mengedukasi konsumen dan penggemar motor HD, dan membantu para pengguna motor asal Amerika Serikat itu untuk dapat merawat motor kesayangannya dan menikmati motor dalam fungsi optimalnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR