HOME » BERITA » CATAT, INI LOKASI TERBARU SIM KELILING SAAT PSBB TRANSISI JAKARTA

Catat, Ini Lokasi Terbaru SIM Keliling Saat PSBB Transisi Jakarta

DKI Jakarta kembali berlakukan PSBB Transisi, ini lokasi terbaru SIM Keliling

Senin, 12 Oktober 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Catat, Ini Lokasi Terbaru SIM Keliling Saat PSBB Transisi Jakarta
Warga menunjukkan SIM di Pelayanan SIM Keliling, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (7/8/2020). Ditlantas Polda Metro Jaya memberi dispensasi bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis di masa pandemi COVID-19 bisa memperpanjang sampai akhir Agustus 2020.

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi kembali diberlakukan di DKI Jakarta mulai 12-25 Oktober 2020. Hal ini diputuskan Pemprov DKI Jakarta usai melihat data dari Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa adanya perlambatan kenaikan kasus positif.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM terdapat lima lokasi layanan SIM keliling terbaru. Menggunakan SOP Kesehatan yang ketat, pemohon wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

1 dari 2 Halaman

Seperti dilansir Liputan6.com dari NTMC Polri, Senin (12/10/2020), khusus wilayah Jakarta Timur, pemohon bisa menyambangi lokasi Mall Grand Cakung. Sedangkan Jakarta Utara pemohon bisa mengunjungi Mall PTC Pulo Gadung.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, SIM keliling berada di Kampus Trilogi Kalibata, Jakarta Pusat berada di ITC Cempaka Mas dan Jakarta Barat terdapat di LTC Glodok.

Terkait waktu layanan, SIM keliling hari ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C, pemohon yang ingin menggunakan layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis. Apabila masa berlaku SIM telah habis, pemohon wajib membuat SIM Baru.

2 dari 2 Halaman

Syarat Perpanjang SIM

Sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, biaya perpanjangan SIM A yakni Rp80.000 dan Rp75.000 untuk SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,

2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,

3. Bukti Cek Kesehatan.

Berdasarkan peraturan yang ada dalam Pasal 281, setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya wajib untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

BERI KOMENTAR