HOME » BERITA » CATAT, PEMOHON SIM DI KOTAWARINGIN WAJIB VAKSIN COVID-19

Catat, Pemohon SIM di Kotawaringin Wajib Vaksin COVID-19

Pemohon SIM baru ataupun perpanjangan di Polres Kotawaringin Timur harus memenuhi syarat vaksinasi COVID-19. Syarat ini disebut menjadi salah satu upaya untuk menyukseskan program vaksin COVID-19.

Minggu, 20 Juni 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Catat, Pemohon SIM di Kotawaringin Wajib Vaksin COVID-19
Pelayanan SIM (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Salah satu upaya untuk menangani pandemi COVID-19 adalah melalui vaksinasi. Namun, belum semua masyarakat di Indonesia menerima vaksin COVID-19 lantaran beberapa alasan.

Sebagai upaya untuk menyuseskan program vaksinasi COVID-19 itu, Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pun menjadikan vaksin COVID-19 sebagai syarat pengajuan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Bagi warga yang memohon pembuatan baru maupun perpanjangan SIM, wajib sudah divaksin. Ini upaya kami membantu mempercepat dan menyukseskan program Vaksinasi COVID-19," kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin di Sampit, seperti dikutip Antara, Selasa (8/6/2021).

1 dari 3 Halaman

Untuk pelaksanaan perdana kebijakan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap warga yang meminta pelayanan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur.

Selain pemohon layanan, vaksinasi juga diberikan kepada warga di sekitar kantor tersebut. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dengan alokasi 50 dosis setiap harinya.

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut untuk memudahkan pemohon layanan yang sudah telanjur datang ke kantor satuan lalu lintas namun belum divaksin. Selanjutnya, setiap warga yang akan meminta pelayanan, wajib menunjukkan bukti sudah mengikuti vaksinasi COVID-19.

2 dari 3 Halaman

Jakin mengatakan bahwa pihaknya melakukan berbagai cara untuk menyukseskan program vaksinasi.

Ia berharap dukungan seluruh masyarakat karena program ini merupakan upaya melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penularan COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Menurut dia, makin banyak warga yang divaksin maka makin banyak pula orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat melawan COVID-19.

3 dari 3 Halaman

"Ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain agar tidak tertular COVID-19. Kami mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi karena ini juga bukti kepedulian untuk membantu mengatasi pandemi ini agar segera berakhir," kata Jakin.

Sementara itu, warga bernama Trisna menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya tidak masalah divaksin karena sebenarnya saya juga memang ingin divaksin tetapi belum dapat giliran. Saya mendukung program ini. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir," kata Trisna.

Reporter: Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR