HOME » BERITA » CATAT, SIMPAN HAND SANITIZER DI DALAM MOBIL TAK DIANJURKAN

Catat, Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Tak Dianjurkan

Hand sanitizer kini menjadi barang yang wajib di bawa. Tapi otolovers tak dianjurkan untuk menyimpannya di dalam mobil dalam jangak waktu yang cukup lama.

Kamis, 04 Juni 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Catat, Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Tak Dianjurkan
Ilustrasi kabin mobil (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu heboh mobil terbakar karena keberadaan hand sanitizer di dalamnya. Benda paling sering dibawa di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) ditengarai menjadi pemicunya.

Padahal keberadaan hand sanitizer saat ini benar-benar menjadi penting. Semua orang diminta membawanya, apalagi menghadapi era new normal.

Pasalnya, hand sanitizer membantu untuk setidaknya membunuh bakteri atau virus yang ada di tangan. Sehingga dipercaya membantu menekan kemungkinan terjangkit virus dan penyakit lainnya.

1 dari 1 Halaman

Catat, Simpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil Tak Dianjurkan

Tapi rupanya, bukan soal kebakaran. Menyimpan hand sanitizer di dalam mobil rupanya memang tidak dianjurkan. Mengapa begitu?

Melalui akun resminya, Daihatsu Indonesia (@daihatsuind) berbagi pengetahuan terkait hal itu. Menyimpan hand sanitizer terlalu lama di dalam mobil disebut bisa mengurangi efektivitasnya.

Sebab, bahan aktif yang terkandung dalam hand sanitizer bisa menguap. Maka itu disarankan agar Otolovers membawanya ketika dibutuhkan saja.

BERI KOMENTAR