HOME » BERITA » CEDERA SAAT KUALIFIKASI DI JEREZ, ALEX RINS ABSEN DARI MOTOGP SPANYOL

Cedera saat Kualifikasi di Jerez, Alex Rins Absen dari MotoGP Spanyol

Alex Rins mengalami kecelakaan di Tikungan 11 saat kualifikasi kedua hampir usai. Pembalap Team Suzuki Ecstar itu mengalami dislokasi bahu kanan.

Minggu, 19 Juli 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cedera saat Kualifikasi di Jerez, Alex Rins Absen dari MotoGP Spanyol
Kecelakaan Alex Rins (MotoGP.com)

OTOSIA.COM - Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins harus absen dari balapan perdana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. Rins cedera akibat kecelakaan di Tikungan 11 saat Kualifikasi (Q2) MotoGP 2020.

Pembalap asal spanyol itu menabrak di tikungan 11 menjelang akhir kualifikasi. Dokter Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Mir mengonfirmasi bahwa Rins mengalami patah tulang.

"Dia mengalami patah tulang, dislokasi pada bahu kanannya yang menyebabkan dia sangat kesakitan, jadi setelah melakukan rontgen dilakukan sedasi untuk mengembalikan bahunya di posisi yang benar, yang sebenarnya jauh lebih menyakitkan daripada patah tulang," jelas dr. Mir, dikutip dari MotoGP.com.

1 dari 3 Halaman

Rins juga dilarikan ke rumah sakit Jerez untuk menjalani MRI. Sehingga diketahui tingkat cederanya.

"Saya tidak tahu bagaimana cara mengonfirmasi sesuatu, tapi saya pikir balapan akan sangat terganggu," tambahnya.

2 dari 3 Halaman

Bukan Awal Musim yang Diinginkan

Facebook/Alex Rins

Sementara itu, Rins menyampaikan kondisinya melalui akun Facebooknya. Dia juga membagikan fotonya dengan tangan dibebat perban hingga ke bahu.

"Sometimes you win, sometimes you learn," tulisnya.

Dia juga menjelaskan keabsenannya. "Ini bukan awal musim yang kami inginkan, tetapi saya bisa meyakinkan Anda bahwa kami akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk kembali ke trek secepat mungkin. Terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan harapan terbaik mereak untuk pemulihan saya yang lebih cepat, para dokter yang telah membantu saya dan tim yang selalu mendukung saya," lanjut Rins.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR