HOME » BERITA » CEGAH INSIDEN LEBIH PARAH, APA SESUNGGUHNYA TEKNOLGI MITSUBISHI RISE?

Cegah Insiden Lebih Parah, Apa Sesungguhnya Teknolgi Mitsubishi RISE?

Beberapa waktu yang lalu, kejadian Mitsubishi Xpander yang viral akibat tertabrak truk, namun nyaris tidak mengalami kerusakan yang parah.

Senin, 27 November 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Beberapa waktu yang lalu, kejadian Mitsubishi Xpander yang viral akibat tertabrak truk, namun nyaris tidak mengalami kerusakan yang parah, serta penumpangnya terbukti selamat.

Meski tidak dapat bercerita banyak mengenai kecelakaan tersebut, pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa mobil-mobil penumpang terbaru buatan pabrikan berlambang 3 berliat tersebut adalah berkat teknologi RISE.

Reinforced Impact Safety Evolution, atau kerap disingkat RISE, adalah teknologi sistem konstruksi keamanan dari tubuh mobil-mobil buatan Mitsubishi.

Teknologi RISE ini sendiri pertama kali lahir pada tahun 1996 pada Mitsubishi Galant sebagai sistem keamanan pasif, yang lalu berkembang hingga menjadi fitur keamanan aktif dan pasif.

Untuk monokok dengan teknologi RISE sendiri mengkombinasikan bagian yang dapat menyerap energi tumbukan dengan sel yang kuat dan kaku guna memberikan keamanan dalam terjadinya keelakaan.

Dalam teknologi RISE, terdapat material basei yang dapat mengeras sehingga memperkuat batang struktur pada pintu, sekaligus material penyerap energi pada pilar dan atap.

Pada struktur bodinya terdiri dari sebuah cangkang dengan tingkatan pembengkokan dan torsional yang tinggi, sehingga menyerupai roll-cage selayaknya rangka pelindung pada mobil balap.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR