HOME » BERITA » CEGAH PENULARAN VIRUS CORONA, PENGIRIMAN KUNCI MOBIL KE KONSUMEN PAKAI DRONE

Cegah Penularan Virus Corona, Pengiriman Kunci Mobil ke Konsumen Pakai Drone

Geely memastikan tak ada kontak antar manusia saat pengiriman mobil ke konsumen. Selain melakukan disinfeksi, mereka juga mengirim kunci mobil ke konsumen menggunakan drone.

Rabu, 25 Maret 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cegah Penularan Virus Corona, Pengiriman Kunci Mobil ke Konsumen Pakai Drone
Kirim kunci mobil pakai drone (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Hampir semua negara di seluruh dunia kini terancam virus Corona, termasuk Indonesia. Hingga hari ini, Rabu (25/3/2020) setidaknya ada 686 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan 55 orang meninggal di Indonesia.

Physically distancing pun dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Sementara itu di China, yang mana merupakan negara pertama penularan virus Corona, pun demikian.

Bahkan pengiriman mobil di China pun cukup ketat. Seperti yang dilakukan Geely China. Dilansir dari Carbuzz, perusahaan induknya, Volvo, Polestar, dan Lotus memiliki program untuk mendisinfeksi kendaraan yang akan dikirim ke pelanggannya.

1 dari 3 Halaman

Konsumen juga bisa memilih pengiriman mobil ke rumah atua ke kantor mereka. Cara pengiriman kunci mobilnya pun menggunakan drone. Hal itu untuk memastikan bahwa tak ada kontak antar manusia.

Menurut Geely, drone akan menjatuhkan kunci mobil langsung ke pintu atau balkon kondumen. Program ini sudah diterapkan Geely sejak Februari lalu.

2 dari 3 Halaman

Sejak itu, lebih dari 10.000 pelanggan sudah memesan dan membayar mobil baru mereka secara online. Geely mengatakan, semua kendaraan mengalami ionisasi sebelum dikirim.

Sebelumnya, Geely juga menambahkan fitur filter anti-bakteri untuk Geely Icon terbaru. Fitur tersebut diklaim bisa mencegah virus masuk ke dalam kabin mobil.

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR