HOME » BERITA » BERAPA BIAYA SERVIS DAN CUSTOM KNALPOT MOTOR?

Berapa Biaya Servis dan Custom Knalpot Motor?

Servis hingga custom knalpot motor belakangan banyak dilakukan agar suara terdengar sangar. Biaya servisnya pun beragam, tergantung jenis motor.

Minggu, 10 Januari 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Berapa Biaya Servis dan Custom Knalpot Motor?
Knalpot motor produksi DeX Racing (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Servis knalpot motor hingga custom belakangan jadi pilihan buat mereka yang ingin sepeda motornya terlihat atau terdengar segar.

Knalpot sendiri punya peran penting terutama untuk menyalurkan sisa pembuangan pembakaran. Butuh perhitungan agar benda ini berfungsi atau bahkan butuh pengaturan keluaran untuk meningkatkan performa.

Salah satu bengkel yang bergelut di bidang knalpot motor adalah DeX Racing. Di gerai yang terletak di area Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Ciaruten, Cibungbulang, DeX Racing menggarap macam-macam knalpot dari berbagai tipe motor.

"Kami layani semua jenis knalpot di DeX Racing, mulai dari yang berbahan stainless, model sandblast hingga powder coating," kata Dedi, pemilik DeX Racing.

Bicara pengalaman, Dedi sendiri memang seorang knalpot lover. Sejak duduk di bangku sekolah, Dedi sudah suka dengan knalpot. Masuk STM di wilayah Bogor, ia juga mempunyai abang yang ahli di bidang knalpot.

Mesin pembuat knalpot

1 dari 1 Halaman

Lulus STM, ia bergabung dengan abangnya untuk bekerja di bagian knalpot yang berlokasi di area Tangerang, termasuk mempelajari penggantian gaswol hingga las argon (knalpot stainless).

Selama sepuluh tahun menimba ilmu dengan jabatan terakhir sebagai kepala produksi, Dedi kemudian membuka sendiri usaha knalpot di area Bogor tersebut.

Di sini, Dedi membuat knalpot dengan merek SiWA. Tidak hanya produksi, ia pun juga siap melayani konsumen dari service knalpot hingga custom.

"Yang datang rata-rata servis knalpot, misalnya ganti leher dan memperbaiki knalpot yang penyok," ujar Dedi.

Ia memastikan harganya beraneka ragam. Mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk motor gede. Untuk knalpot produksinya, ia menjamin bahwa bahan knalpot SiWA sangat berkualitas menggunakan bahan pelat stainless 1,2 mm.

Untuk memuaskan pelanggannya, ia juga memberikan garansi untuk knalpot yang telah diproduksinya, yakni sebulan. Walau begitu, hingga kini pelanggannya puas dan tidak ada komplain.

BERI KOMENTAR