HOME » BERITA » CEK FAKTA: BENARKAH BOCAH LAKI-LAKI TERLINDAS MOBIL YANG VIRAL TERJADI DI SPBU SUMEDANG?

Cek Fakta: Benarkah Bocah Laki-Laki Terlindas Mobil yang Viral Terjadi di SPBU Sumedang?

Insiden bocah yang terlindas mobil di SPBU, disebut terjadi di Sumedang, Jawa Barat. Tapi informasi lokasi tersebut tidak benar.

Kamis, 03 Desember 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cek Fakta: Benarkah Bocah Laki-Laki Terlindas Mobil yang Viral Terjadi di SPBU Sumedang?
Pengisian bahan bakar di SPBU (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Sebuah video yang menunjukkan anak kecil terlindas mobil di SPBU sempat viral beberapa waktu lalu. Insiden itu disebut terjadi di SPBU Sumedang, Jawa Barat.

Pada vide itu terlihat pengendara sepeda motor sedang mengisi bensin. Kemudian setelah mengisi, si laki-laki membawa motornya sedikit maju diikuti oleh seorang perempuan.

Tapi ada anak kecil yang masih diam di depan dispenser bensin. Dari arah belakangnya melaju mobil berwarna perak. Mobil itu maju dan melindas si anak kecil.

Istimewa

Istimewa

1 dari 2 Halaman

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, video anak laki-laki terlindas mobil di SPBU di Sumedang adalah tidak benar. Dalam artikel kompas.com berjudul "Video Viral Bocah Terlindas Mobil di SPBU, Ini Kata Polres Sumedang" pada 30 November 2020, dijelaskan bahwa kejadian dalam video itu berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana membantah bahwa kejadian tersebut bukan terjadi di wilayah Sumedang.

"Setelah kami kroscek, lokasi kejadiannya itu terjadi di SPBU 34.403.34, tepatnya di Jalan Raya Rancaekek Garut KM 27, Kabupaten Bandung," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui telepon, Senin (30/11/2020).

Dedi memastikan bahwa bocah yang menjadi korban maupun sopir di dalam mobil juga bukan warga Kabupaten Sumedang.

"Jadi video viral itu kami pastikan tidak terjadi di Sumedang, seperti yang saat ini ramai diberitakan," kata Dedi.

2 dari 2 Halaman

Kesimpulan

Video anak laki-laki terlindas mobil, bukan terjadi di Sumedang, melainkan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Penulis: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR