HOME » BERITA » CEK FAKTA: BENARKAH INI PENAMPAKAN FOTO MOBIL ESEMKA?

CEK FAKTA: Benarkah Ini Penampakan Foto Mobil Esemka?

Benarkah mobil sedan bergaya sporty ini produksi Esemka?

Selasa, 23 Februari 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
CEK FAKTA: Benarkah Ini Penampakan Foto Mobil Esemka?
Tidak Benar Ini Penampakan Foto Mobil Esemka. ©2021 Liputan6.com

OTOSIA.COM - Telah beredar sebuah foto di media sosial yang menunjukkan sebuah mobil bergaya sporty. Diklaim mobil tersebut merupakan produksi Esemka. Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Kompyang Iwantara pada 22 Februari 2021 lalu.

Dalam unggahannya, mobil jenis sedan berwarna putih tengah berada di lokasi pameran yang terdapat logo Esemka di bagian depan mobil tersebut.

"Kadroon lagi goreng isu banjir, pakde buktikan pake esemka

Kadroon makin ketjang - ketjang xixixixixi," tulis akun Facebook Kompyang Iwantara.

©Liputan6.com

1 dari 2 Halaman

Penelusuran

Berdasarkan hasil penelusuran terkait foto yang diklaim sebagai mobil produksi Esemka menggunakan situs Google Reverse Image. Hasilnya terdapat beberapa artikel yang mengunggah foto serupa.

Foto tersebut adalah Honda S 2000 salah satu mobil sport dari produsen mobil asal Jepang, Honda. Seperti yang dimuat dalam artikel berjudul "Honda Kembali Sediakan Suku Cadang Mobil Sport S2000" yang dimuat situs ridertua.com pada 24 Februari 2020.

©hondacarmodels.com

Foto serupa juga ditemukan dalam artikel berjudul ?2021 Honda S2000 First Look? yang dimuat situs hondacarmodels.com. Sumber klaim mengganti logo Honda dengan logo Esemka pada foto unggahannya.

Disebutkan Honda S 2000 terlihat lebih menarik dari sebelumnya. Tampilan segar hadir, dan pabrikan memodernisasi bumper, kusen samping, spatbor, dan menambahkan spoiler di bagian belakang untuk aliran udara yang lebih baik.

2 dari 2 Halaman

Kesimpulan

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, tidak benar bahwa mobil yang ada di foto unggahan akun Facebook Kompyang Iwantara itu merupakan produksi Esemka. Faktanya, mobil tersebut merupakan Honda S 2000.

Penulis: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR