HOME » BERITA » CEK FAKTA: BENARKAH TAMAN SAFARI BERI PROMO TIKET GRATIS KHUSUS KENDARAAN RODA DUA?

CEK FAKTA: Benarkah Taman Safari Beri Promo Tiket Gratis Khusus Kendaraan Roda Dua?

Beredar informasi Taman Safari berikan promo tiket gratis khusus kendaraan roda dua, begini kebenarannya

Sabtu, 28 November 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
CEK FAKTA: Benarkah Taman Safari Beri Promo Tiket Gratis Khusus Kendaraan Roda Dua?
harimau sumatera. ©REUTERS/Mike Blake

OTOSIA.COM - Beredar informasi di media sosial terkait promo Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat khusus kendaraan roda dua. Isi informasi tersebut adalah promo akhir tahun berupa gratis tiket masuk untuk kendaraan roda dua. Promo ini berlaku dari 14 sampai 31 Desember.

Istimewa

1 dari 3 Halaman

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, informasi promo tiket masuk gratis untuk kendaraan roda dua adalah hoaks. Dalam artikel tribunnews berjudul "Taman Safari Indonesia Bantah Iklan Promo yang Viral di Medsos" pada 6 Desember 2019, dijelaskan bahwa Taman Safari tidak menyelenggarakan promo gratis masuk.

"Iklan promo yang viral di medsos itu hoax dan menyesatkan," kata Kepala Humas TSI Yulius Suprihardo kepada Warta Kota, Jumat (6/12).

2 dari 3 Halaman

Lebih lanjut, Yuliuas menegaskan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan promo tiket gratis bagi kendaraan roda dua.

Adapun postingan yang beredar bahwa pengguna motor gratis masuk ke TSI hanyalah merupakan perbuatan orang iseng dan bersifat guyonan semata.

"Adapun gambar yg diposting adalah singa. secara nalar tidak mungkin menggunakan kendaraan roda dua masuk ke area singa yang merupakan satwa buas. Bagi pengunjung pengguna kendaraan roda dua, akan difasilitasi bus safari untuk berkeliling satwa / safari journey," imbuhnya.

3 dari 3 Halaman

Kesimpulan

Berdasarkan penelusuran tersebut, informasi terkait promo Taman Safari Indonesia berupa tiket masuk gratis khusus kendaraan roda dua adalah hoaks. Pihak Taman Safari pun telah membantah kabar tersebut.

Penulis: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR