HOME » BERITA » CEK FAKTA: SERING MAIN GAMES BALAPAN BISA TINGKATKAN SKILL MENGEMUDI

Cek Fakta: Sering Main Games Balapan Bisa Tingkatkan Skill Mengemudi

Beberapa orang percaya bahwa keterampilan mengontrol mobil dalam game balap bisa meningkatkan skill mengemudi mereka. Benarkah demikian?

Kamis, 11 Juli 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
1. Lebih Ceroboh
   
Cek Fakta: Sering Main Games Balapan Bisa Tingkatkan Skill Mengemudi
Lebih Ceroboh

Hasilnya menunjukkan bahwa orang yang sering bermain game balap cenderung lebih ceroboh. Mereka juga sering mengemudi secara tidak aman ketimbang orang-orang yang kurang terpapar game balap.

Lebih dari 20 persen dari total responden mengaku menguji keterampilan yang mereka lihat atau pelajari di game balap saat menyetir mobil sehari-hari.

Pada kelompok orang yang secara teratur memainkan game balap 26 persen di antaranya setidaknya pernah melakukan 2 kali pelanggaran lalu lintas. Sementara pada kelompok yang jarang atau tidak pernah bermain game balap, prosentasenya hanya 17 persen. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa, rata-rata orang pernah terlibat kecelakaan setelah memiliki SIM.

Namun, kesimpulan penelitian CensusWide itu bertentangan dengan penelitian yang dilakukanoleh University of Rochester, Amerika Serikat, pada 2010 lalu. Penelitan itu menunjukkan bahwa game bisa membantu meningkatkan reflek pemain saat menghadapi kondisi berbahaya dalam kehidupan nyata.

BERI KOMENTAR