HOME » BERITA » CEMERLANG SAAT KUALIFIKASI, FABIO DI GIANNANTONIO BIDIK PODIUM DI MOTO2 SPANYOL 2021

Cemerlang saat Kualifikasi, Fabio Di Giannantonio Bidik Podium di Moto2 Spanyol 2021

Saat sesi kualifikasi di sirkuit Jerez de la Frontera, Fabio Di Giannantonio sukses bukukan waktu 1:40,738 detik.

Minggu, 02 Mei 2021 11:45 Editor : Nurrohman Sidiq
Cemerlang saat Kualifikasi, Fabio Di Giannantonio Bidik Podium di Moto2 Spanyol 2021
Federal Oil Gresini Moto2

OTOSIA.COM - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio kembali menunjukkan hasil gemilang di sesi kualifikasi Moto2 Spanyol 2021, Sabtu (1/5). Ia menjadi pembalap kedua tercepat dan hanya terpaut 0,071 detik dari pemegang Pole Position, Remy Gardner.

Saat sesi kualifikasi di sirkuit Jerez de la Frontera, Fabio Di Giannantonio sukses bukukan waktu 1:40,738 detik. Sedangkan, Nicoḷ Bulega torehkan waktu 1:41,521 detik. Berdasarkan hasil tersebut, pada balapan hari Minggu ini, (2/5), Di Giannantonio akan start dari posisi kedua dan Bulega start dari posisi 13.

1 dari 3 Halaman

Berbekal posisi dua di garis start, pembalap bernomor 21 ini berkesempatan bertarung untuk membuat Indonesia kembali bangga dengan raihan podium kedua musim ini.

"Target seperti di setiap sesi kualifikasi adalah menorehkan putaran tercepat dan kami sudah hampir berhasil saat putaran pertama. Strategi yang diterapkan adalah menggunakan dua ban baru di belakang, tapi di second run kami agak kewalahan. Hasil ini menggembirakan karena kami start dari baris terdepan dan pastinya ini kesempatan bagus untuk bisa bersaing dengan grup depan. Hal terpenting saat ini adalah mempertahankan kecepatan di paruh waktu balapan dan kemudian berusaha kuat untuk lebih kencang lagi di akhir," ungkap Fabio Di Giannantonio.

 

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, pembalap satu timnya Nicoḷ Bulega, melalui sesi latihan hari Sabtu terbilang menorehkan hasil positif karena bisa lolos dari Q1. Sayangnya, sudah tidak ada ban kompon lunak yang bisa digunakan di sesi kualifikasi untuk mengejar posisi lebih baik.

"Secara keseluruhan kita harus melihat hasilnya belum sepenuhnya optimal. Ketika Q1, kami sudah berusaha mencari penyesuaian setelan yang diharapkan bisa ada dampaknya, tapi ternyata bukan itu masalahnya. Pastinya, ban lunak sangat membantu untuk bisa masuk Q2 di sesi final dan pada sesi menentukan, saya harus melakukannya dengan ban yang sudah terpakai. Sayang sekali, saya tidak bisa memanfaatkan peluang untuk bersaing dengan yang lainnya," sambung Nicoḷ Bulega.

 

3 dari 3 Halaman

Kendala yang sama sempat ditemui pada seri sebelumnya. akan tetapi tim Federal Oil Gresini Moto2 masih bisa menanganinya sehingga Di Giannantonio melewati sesi kualifikasi dengan mulus.

Sirkuit Jerez sepanjang 4.423 meter memiliki 13 tikungan yang berpotensi mengundang pertarungan sengit antar pembalap. Pengereman pun diharapkan selalu optimal. Hal inilah yang membuat Di Giannantonio ingin setelan sistem pengereman di motor Kalex bernomor 21 berfungsi maksimal.

BERI KOMENTAR