HOME » BERITA » CEO DORNA AKUI TAK CEMAS BILA ROSSI PENSIUN

CEO Dorna Akui Tak Cemas Bila Rossi Pensiun

Rabu, 03 Mei 2017 13:30

CEO Dorna Akui Tak Cemas Bila Rossi Pensiun
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku pihaknya tak terlalu cemas menghadapi masa-masa pasca pensiunnya Valentino Rossi suatu saat nanti. Kepada XLSemanal, Ezpeleta menyatakan hal macam ini sudah pernah ia alami di masa lalu, yakni ketika Mick Doohan pensiun pada awal 1999 silam.


Doohan yang merupakan lima kali juara dunia GP500 (1994-1998), mengalami kecelakaan hebat dalam sesi kualifikasi GP Spanyol 1999 dan dirundung berbagai cedera patah tulang hingga memutuskan pensiun dalam usia 34 tahun. Honda Racing Corporation pun menunjuk Rossi sebagai penggantinya pada tahun 2000.


"Ketika Mick masih membalap, ia menjadi idola dunia. Tentu pertanyaan macam itu muncul, "apa yang akan Anda lakukan bila Doohan pensiun?" dan ini tidak menyenangkan. Tapi saat ia pensiun, Vale muncul," ujar Ezpeleta.
Valentino Rossi (c) Yamaha
Rossi yang kini berusia 38 tahun, memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2018, dan diprediksi akan pensiun saat itu juga. Ezpeleta pun makin gencar mendapatkan pertanyaan soal solusi apa yang akan ia pilih demi menjaga gegap gempita MotoGP andai sang sembilan kali juara dunia pensiun.


"Kini semua orang bertanya pada saya apa yang akan kami lakukan ketika Vale pensiun nanti. Kami takkan melakukan apapun. Saya akan mementingkan pencarian pembalap, bukan pertunjukan. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memang tak sekarismatik Vale, tapi MotoGP akan terus berlanjut," ungkapnya.


Tiga seri pertama MotoGP 2017 telah berlalu, dan Rossi pun tengah memimpin klasemen sementara dengan koleksi 56 poin meski belum juga meraih kemenangan. Ia akan kembali turun lintasan di Jerez, Spanyol akhir pekan ini. (xls/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER