HOME » BERITA » CEPAT DI JEREZ, LORENZO OPTIMISTIS HADAPI LE MANS

Cepat Di Jerez, Lorenzo Optimistis Hadapi Le Mans

Jorge Lorenzo tak sabar menjalani pekan balap MotoGP Prancis di Le Mans akhir pekan nanti, usai gagal finis akibat kecelakaan hebat bersama Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa di Jerez.

Kamis, 17 Mei 2018 11:00
Jorge Lorenzo (c) Ducati

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengaku tak sabar menjalani pekan balap MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti, usai gagal finis akibat kecelakaan hebat bersama Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa di Jerez, Spanyol.


Dalam balapan tersebut, Lorenzo sejatinya tampil menjanjikan. Start keempat, ia memimpin balapan selama tujuh lap sebelum tersalip oleh Marc Marquez. Ia pun bertahan di posisi kedua selama 11 lap berikutnya, sebelum kecelakaan terjadi.


"Usai Jerez, saya tak sabar menunggu balapan di Le Mans. Meski terjatuh, saya rasa informasi yang kami dapat sepanjang MotoGP Spanyol sangatlah positif. Kami bekerja dengan baik sepanjang pekan balap dan feeling saya sudah lebih baik di atas Desmosedici," ujarnya dalam rilis resmi tim.


Lorenzo memang diketahui tampil sangat kompetitif, hingga beberapa rivalnya sulit menyalip. "Dalam balapan, meski ritme saya bukanlah yang terbaik, saya terbukti sebagai salah satu rider tercepat dan ini harus jadi titik awal kami di setiap seri," tuturnya.


Meski begitu, Por Fuera tetap tak mematok target yang muluk, melainkan hanya ingin mengonfirmasi performanya, apakah tetap kompetitif atau tidak, mengingat Le Mans tak bersahabat dengan Ducati namun justru cocok dengan gaya balapnya selama masih di Yamaha.


"Target kami di Le Mans bakal sama seperti biasa: tampil kompetitif sejak hari pertama dan mampu bertarung di papan atas dalam sesi balap. Saya begitu penuh energi sekaligus gugup balapan di sirkuit tempat saya meraih banyak kemenangan," pungkasnya. (dc/dhy)

BERI KOMENTAR