HOME » BERITA » CEPAT URUS! SATPAS SIM DAAN MOGOT TERPANTAU LENGANG

Cepat Urus! Satpas SIM Daan Mogot Terpantau Lengang

Otolovers bisa lebih nyaman mengurus perpanjang SIM di Satpas SIM Daan Mogot lantaran sudah mulai lengang.

Rabu, 08 Juli 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
Cepat Urus! Satpas SIM Daan Mogot Terpantau Lengang
Bus SIM Keliling (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Beragam pelayan publik kembali beroperasi sejak Juni 2020 lalu pasca PSBB, termasuk perpanjangan SIM maupun pembuatan baru. Namun, pada awal pembukaan, antrean langsung membeludak.

Berdasarkan pantauan redaksi Otosia di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta, pada 3 Juni 2020 lalu, antrean masyarakat sudah mengular sejak 05.30 WIB. Hal ini tentu adalah dampak dari penumpukan orang-orang dengan masa berlaku SIM yang habis pada saat PSBB.

"Pasti ada kekhawatiran masyarakat mengenai masa berlaku SIM sejak PSBB kemarin. Tapi pihak kepolisian sudah memberi dispensasi bagi pemilik SIM yang masa habis berlakunya mulai 17 Maret 2020 sampai 29 Juni 2020," ujar salah seorang petugas di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta, kala itu.

1 dari 1 Halaman

Tapi, pemandangan yang jauh berbeda ditemui redaksi Otosia pada pagi tadi (8/7). Satpas SIM Daan Mogot terbilang lengang, bahkan tidak terlihat ada antrean yang mengular sejak pagi.  Tampak banyak bangku kosong di ruang tunggu perpanjangan SIM.

Pihak Satpas hanya mengoperasikan 2 bus SIM keliling dan ruangan dalam digunakan untuk para pemohon SIM Baru. Pasalnya, berbagai gerai SIM Keliling di sejumlah lokasi dan gerai SIM di pusat perbelanjaan sudah kembali dibuka.

Meski sudah berangsur normal, protokol kesehatan yang diterapkan cukup ketat. Masyarakat yang masuk harus selalu menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Pada kondisi yang relatif lengang ini, Otolovers bisa segera mengurus perpanjang SIM atau pun membuat baru dengan lebih cepat dan nyaman.

BERI KOMENTAR