HOME » BERITA » CERDIK, PRIA KEMBAR PAKAI SIM SAMA SELAMA 20 TAHUN

Cerdik, Pria Kembar Pakai SIM Sama Selama 20 Tahun

Jum'at, 05 April 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kembar di China pakai satu SIM selama 20 tahun (Oddity Central)

OTOSIA.COM - Entah terlalu mirip atau terlalu cerdik, tapi pria kembar identik di China berhasil mengelabuhi petugas dengan memiliki satu SIM saja.

Melansir Oddity Central, sepasang saudara kembar itu bermarga Yan. Keduanya berbagi SIM tanpa ada yang curiga hingga tahun 2017.

Kecurangan mereka dimulai saat si adik mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan izinnya ditangguhkan. Lalu mereka memakai satu SIM yang sama, dengan memanfaatkan wajah sama mereka.

Tapi SIM itu juga ditangguhkan dengan pelanggaran yang sama. Untungnya saat SIM kedua ditangguhkan, Yan yang paling muda sudah mendapatkan SIMnya lagi.

Cara berbagi SIM itu terus mereka lakukan kala salah satu dari mereka izinnya dicabut. Tapi sepandai-pandainya mereka menjalankan trik itu, terbongkar juga.

Salah satu dari kembar ditangkap polisi di kota asal mereka, Jiamusi, provinsi Heilongjiang, China. Dia dicurigai merupakan pengemudi yang SIMnya sedang dicaput.

Saat ditangkap, pria itu berpura-pura jadi kembarannya dan menyerahkan SIM ke petugas, seperti biasanya. Hanya saja, saat itu tak berjalan sesuai rencana.

Meskipun terlihat persis seperti orang yang ada di foto lisensi, database polisi mengungkap yang sebenarnya. Terkuaklah bahwa mereka adalah dua orang yang berbeda, bahwa mereka saudara kembar.

Setelah diamati betul, saudara kembar itu memiliki rambut yang berbeeda. Satu memiliki rambut tebal, sementara lainnya mulai botak. Pria yang dihentikan polisi mengenakan topi dan tak mau melepasnya.

"Saya menggunakan SIM yang sama dengan adik laki-laki saya selama 20 tahun. Kami kembar, jadi kita terlihat sangat mirip," ujarnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR