HOME » BERITA » CERITA ANDREA DOVIZIOSO YANG SEMPAT HILANG INGATAN SETELAH KECELAKAAN DI SILVERSTONE

Cerita Andrea Dovizioso yang Sempat Hilang Ingatan Setelah Kecelakaan di Silverstone

Kecelakaan di sirkuit Silverstone MotoGP 2019 seri Inggris membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso hilang ingatan. Saat menyadari kecelakaan bukan karena kesalahannya, dia mengaku sangat marah.

Jum'at, 13 September 2019 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Cerita Andrea Dovizioso yang Sempat Hilang Ingatan Setelah Kecelakaan di Silverstone
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Crash.net)

OTOSIA.COM - Kecelakaan di awal balapan yang dialami pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat MotoGP 2019 seri Inggris, membuatnya sempat hilang ingatan. Saat itu dia menabrakan motor pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang jatuh di tikungan pertama.

Melansir Crash, Dovi mengatakan bahwa ingatannya kembali dalam waktu yang cepat. Hanya saja dia tidak ingat penyebab dia kecekalaan di tikungan pertama yang membuatnya kesal.

"Saya ingat semuanya, setelah 40 menit. Saya lupa bagaimana saya jatuh. Saat saya tanya ke Tardozzi (manajer tim Ducati), dia menjelaskannya lagi kepada saya. Lalu saya menyadari itu bukan kesalahan saya, sehingga saya menjadi sangat marah," katanya.

Dovi menjelaskan, saat itu semua pembalap menggunakan hard belakang di kanan, sehingga tidak siap. Pasalnya, semua pembalap memakai ban baru di grid. Dia juga merasa ban miliknya tidak 100 persen siap.

"Jika di tikungan pertama sangat agresif, maka bisa kehilangan bagian belakang, dan Quartarao menutup throttle lalu mendapatkan highside, tetapi saya terlalu dekat shingga tidak bisa melakukan apa-apa," jelas Dovi.

1 dari 1 Halaman

Siap di Misano

Cerita Andrea Dovizioso yang Sempat Hilang Ingatan Setelah Kecelakaan di SilverstoneSiap di Misano

Setelah kecelakaan itu terjadi, Dovi memang langsung mendapatkan penaganan dan dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami gegar otakd an cedera kepala. Tapi dipulangkan pada hari yang sama untuk pemulihan di rumah.

Kini setelah dipastikan semuanya baik-baik saja, Dovi sudah siap balapan lagi pada MotoGP 2019 seri Italia, di sirkuit Misano.

"Saya merasa baik dan saya senang, saya emrasa 100 persen. Saya melakukan beberapa kali latihan motorcross untuk memastikan apakah semuanya bekerja dengan baik," lanjutnya.

Balapn di Misano ini dianggap penting bagi Dovi. Sebab, musim lalu kompetisi di Misano adalah balapan khusus.

"Saya berharap akhir pekan ini berbeda dengan tahun lalu, karena para pesaing sangat kuat," tambahnya.

Meski saat tes banyak pembalap memiliki kecepatanyang sangat baik, tapi bagi Dovi, balapan akhir pekan selalu berbeda. Sebab kondisinya bisa berbeda, sehingga mereka harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut.

"Kami harus melihat cengkeraman yang bisa kami temukan, karena pada tes itu berebda dari tahun lalu. Sehingga kami akan melihat apakah itu akan sama dengan tes atau berbeda karena itu berpengaruh untuk setiap sepeda," tandasnya.

BERI KOMENTAR