HOME » BERITA » CERITA BIKER KLUB BYSON MENIKMATI KEPADATAN MUDIK

Cerita Biker Klub Byson Menikmati Kepadatan Mudik

Kamis, 14 Juli 2016 20:45

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Cerita Biker Klub Byson Menikmati Kepadatan Mudik
Editor : Albert

Otosia.com -

Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat urban di Indonesia, perpindahan penduduk yang hampir dalam waktu bersamaan tentu berimbas pada mobilitas manusia dan ekonomi. Salah satu efek dari mudik serentak ini adalah timbulnya kemacetan yang luar biasa di berbagai jalur lalu lintas mudik, terutama di pulau Jawa.

Bertepatan dengan momen mudik lebaran 1437 Hijriyah, Bro Ferry dari komunitas Byson Exploride Jakarta (B-Jax) turut berbagi cerita saat mudik ke Jawa Tengah bersama 4 orang temannya. Saat mudik, kata Ferry, kepadatan sudah mulai saat dari Jakarta menuju Kebumen, Jawa Tengah pada H+1 dan arus balik H+3 dan 4.

Perjalanan ke Kebumen Ketua Umum B-Jax ini menggunakan Yamaha Byson ditemani komunitas biker Scorpio Club Cakung yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion dan Yamaha Scorpio. Dengan jumlah lima orang, keberangkatan mudik menuju Jawa Tengah dari Cakung, Jakarta Timur pukul 05:00 WIB.

Melintasi jalur Jakarta, Karawang, Cikampek hingga Brebes tidak menemui kemacetan meskipun lalu-lintas masih didominasi pengendara sepeda motor. Istirahat di kota Cirebon untuk mengisi BBM, memasuki Brebes pukul 13:00 WIB.

Di lokasi ini, terang Fery, dua anggota klub Scorpio Club Cakung melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur, Tulungagung dan Surabaya, sedangkan yang lainnya menuju Kebumen. Selepas pintu tol Pejagan lalu lintas mulai terlihat padat dengan bertemunya arus dari keluar pintu tol Cipali.

(kpl/nzr/abe)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER