HOME » BERITA » CERITA BOCAH 'MANUSIA SILVER' YANG TEWAS TERLINDAS TRUK, MASIH CERIA SEBELUM KEJADIAN

Cerita Bocah 'Manusia Silver' yang Tewas Terlindas Truk, Masih Ceria Sebelum Kejadian

3 hari sebelum tewas terlindas truk, bocah 'manusia silver' masih terlihat ceria

Kamis, 03 September 2020 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Bocah 'Manusia Silver' yang Tewas Terlindas Truk, Masih Ceria Sebelum Kejadian
Aksi Bocah 'Manusia Silver' 3 (Instagram/@smart.gram)

OTOSIA.COM - Seorang bocah yang mencari uang dengan menjadi 'manusia silver' tewas terlindas truk. Kejadian tersebut terjadi di Amal, Medan Sunggal, Medan, Senin (31/8) malam.

Bocah tersebut diketahui bernama Jonathan Sigalingging (10), warga Jalan Parsaoran Nauli, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh remuk.

Setelah video tewasnya Jonathan viral di media sosial, kini giliran video aksinya saat bekerja menjadi manusia silver tiga hari sebelum kejadian nahas itu terjadi, beredar luas di media sosial. Video viral si bocah 'manusia silver' sukses menghebohkan warganet. Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Merdeka.com.

1 dari 4 Halaman

Viral di Media Sosial

Instagram/@smart.gram 2020 Merdeka.com

Video aksi Jonathan saat menjadi manusia silver beredar luas di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook Bintang Karna pada Selasa (1/9) dan diunggah kembali di akun Instagram @smart.gram pada Rabu (2/9).

"Tadi malam jam 10 Anak kecil ini telah meninggal Di tabrak truk di jln amal Medan sunggal. aku sangat sedih Semoga anak ini masuk surgah," tulis akun tersebut.

2 dari 4 Halaman

Terlihat Ceria Saat Beraksi Menirukan Gaya Robot

Instagram/@smart.gram 2020 Merdeka.com

Pada video itu, bocah tersebut terlihat sangat ceria saat beraksi menirukan gaya robot sembari membawa bekas kaleng cat yang digunakannya untuk meminta sumbangan.

Menurut akun tersebut, video itu direkam beberapa hari sebelum Jonathan meninggal terlindas truk.

"Ya aku tak menyangka juga. Tgl 28 dia nari sama ane. tgl.31 menggal saya sudah sembayang untuk dia Sudah kasih bungah di jln aku doakan anak itu masuk surgah yg layak Aku tutup warung hari ini," tulis Bintang Karna.

3 dari 4 Halaman

Kronologi Kejadian

Instagram/@smart.gram 2020 Merdeka.com

Kronologi kejadian, Jonathan diketahui sedang berjalan kaki di Jalan Amal, dari arah Ring Road atau Jalan Gagak Hitam menuju Jalan Pinang Baris. Dari arah berlawanan melaju dump truk Mitsubishi Fusso dengan nomor polisi BH 8404 WI.

"Menurut keterangan saksi, korban menyetop kendaraan itu, tetapi diduga tidak kelihatan sehingga tertabrak dan terlindas. Setelah terlindas, baru truk itu berhenti," ucap Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Idem Sitepu pada Selasa (2/9).

4 dari 4 Halaman

Meninggal di Lokasi Kejadian

Jonathan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sopir truk langsung melarikan diri. Keluarga korban dan polisi tiba di lokasi. Jenazah siswa kelas 3 SD itu kemudian dibawa ke RSU Bina Kasih.

Polisi pun sudah memeriksa saksi-saksi atas kejadian itu. Sopir truk yang telah melindas bocah 'manusia silver' juga sudah diamankan.

"Untuk sopirnya masih kita selidiki dan kita cari," sebut Idem.

BERI KOMENTAR