HOME » BERITA » CERITA DI BALIK BAN SPESIAL SPORT FDR YANG MELUNCUR DI IIMS 2019

Cerita di Balik Ban Spesial Sport FDR yang Meluncur di IIMS 2019

Ada cerita menarik mengenai sepasang ban untuk motor sport yang baru saja dirilis FDR di IIMS 2019.

Senin, 29 April 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
FDR Blaze (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Momen Indonesia International Motor Show 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan oleh ban buatan dalam negeri FDR untuk meluncurkan edisi spesial.

Ditujukan untuk pasar sport, ban ini bukan pukul rata untuk satu jenis melainkan terbagi dua secara khusus. Keduanya adalah RX dan RS.

"Yang RX untuk motor sport yang full fairing, sedangkan yang RS artinya Racing Style untuk yang model naked. Keunggulan kami, jadi ini langsung luncur dua pilihan sesuai sama yang dibutuhkan konsumen," kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Head PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Keduanya adalah ban radial dan sudah diuji di dua alam, yakni berdasarkan riset di sirkuit dan touring.

"Ban radial kan memang untuk kecepatan tinggi karena untuk motor sport. Yang radial RX sudah dipakai di kejuaraan Indospeed sehingga membuktikan kalau ini bisa dipakai untuk sport walaupun untuk balapan komponnya berbeda," tambahnya.

Masa dua tahun dimanfaatkan untuk turun di Indospeed sebagai bagian dari masa riset ban ini. Total masa riset sendiri 2-3 tahun.

Sebelum diluncurkan di IIMS 2019, sejumlah pengendara motor yang ikut kegiatan touring FDR Day jadi yang pertama menjajal ban radial FDR Blaze RS dan Blaze RX.

Peserta touring mencoba ban radial FDR ini dengan rute dari Surabaya, Jumat (8/3) menuju Pantai Tiga Warna, Malang.

Keesokan paginya, peserta touring akan ikut serta dalam kegiatan konservasi alam bersama tim CSR dari FDR sebelum melanjutkan perjalanan ke Batu, Malang, untuk ikut kumpul bersama komunitas motor lainnya di acara FDR Day.

"Jadi kita touring memakai ban baru dari FDR, Blaze RS dan Blaze RX. Kita melewati jalan yang mulus, berkontur, naik-turun, dan juga banyak lubang. Rasanya enak, bannya asyik, buat menikung juga oke," kata Tio dari CBR Club Indonesia regional Bontang Kaltim yang jauh-jauh datang ke FDR Day ini.

Selain RX dan RS, selama 11 hari penyelenggaraan IIMS, FDR juga menampilkan ban lainnya, seperti Maxtreme untuk pengendara motor yang ingin tampilan supermoto. Ada juga seri ban Eco Smart Tire seperti Facio EST dan Sport XR Evo EST yang punya teknologi hemat bahan bakar.

"Pengunjung booth FDR juga bisa ke area uji coba kompon EST dimana akan ada display interaktif bagi para pengunjung untuk membuktikan keunggulan teknologi EST ban FDR," kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT SRI, induk FDR.

Terdapat juga seri ban balap lain dari FDR, seperti Sport MP76 atau Sport MP27 ukuran 90/80-14TL untuk balap motor matic dan ban harian FDR seperti GenziPRO, Sport evo atau City Go.

Setiap pengunjung yang membeli ban luar harian FDR akan mendapatkan diskon 20%, ban dalam diskon sebesar 25%, sedangkan untuk ban balap FDR akan didiskon sebesar 10%.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR