HOME » BERITA » CERITA DI BALIK MERCEDES-BENZ S CLASS YANG DIBANGUN KHUSUS UNTUK NELSON MANDELA

Cerita di Balik Mercedes-Benz S Class yang Dibangun Khusus untuk Nelson Mandela

Mercedes-Benz memang terkenal dengan mobil mewah, untuk kalangan atas. Sebuah Mercedes-Benz S Class khusus pernah dibangun untuk Nelson Mandela.

Rabu, 18 Juli 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by veja.abril.com.br

OTOSIA.COM - Mercedes-Benz memang terkenal dengan mobil mewah, untuk kalangan atas. Sebuah Mercedes-Benz S Class khusus pernah dibangun untuk Nelson Mandela.

Melansir Jalopnik, kata khusus dalam membuat kendaraan mewah ini berarti benar-benar khusus. Yakni, sebagain besar dibuat oleh tangan dan bagian yang disumbangkan oleh Mercedes.

Para pekerja di Mercedes-Benz East London, Afrika Selatan, saat itu ingin memperingati hari di mana Nelson Mandela dibebaskan dari penjara pada tahun 1990.

Foto by road and track

Para pekerja adalah bagian dari salah satu serikat buruh berkulit hitam pertama di Afrika Selatan. Saat itu Mercedes-Benz dikenal memiliki proges yang baik di Afrika Selatan, dan menjadi perusahaan otomotif lokal pertama yang mengakui organisasi buruh kulit hitam.

Benz lalu menyumbangkan komponen-komponen yang dibutuhkan, sedangkan para pekerja yang tergabung dalam National Union of Meralworkers of South Africa menyumbangkan waktu dan tenaganya.

Mobil tersebut ditandai dengan sebuah plakat yang menandakan sebagai mobil Mandela. Saat mobil tersebut dikerjakan dari satu spot ke spot lain, para pekerja pun mengiringinya dengan nyanyian sebagai bentuk perayaan mereka.

Karya itu adalah bauh ketulusan dari para pekerja. Dan sebuah Mercedes-Benz 500SE merah terang dengan ukiran bendera Afrika Selatan serta pelat nomor khusus berinisial Nelson Mandela menjadi karya terbaik yang pernah keluar dari pabrik itu.

Mobil ini menjadi bentuk rasa hormat dan cinta dalam bentuk fisik, sekalipun benda tersebut sekelas S-Class.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR