HOME » BERITA » CERITA GANASNYA GENG MOTOR HELL'S ANGELS DAN KEDEKATANNYA DENGAN DUNIA MILITER

Cerita Ganasnya Geng Motor Hell's Angels dan Kedekatannya dengan Dunia Militer

Senin, 20 Maret 2017 15:00

Cerita Ganasnya Geng Motor Hell's Angels dan Kedekatannya dengan Dunia Militer
Foto by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Anda mungkin tidak asing lagi dengan Geng Motor Hell's Angels (HAMC), yang pada masa kejayaannya, klub motor itu banyak mendapat reputasi buruk karena melakukan tindak kekerasan seperti perang antar klub motor dan penyerangan properti-properti publik.

Cerita itu memang sudah lama berlalu, tapi dari mana sebenarnya asal muasal Hell's Angels hingga menjadi salah satu geng motor terbesar dan paling berbahaya di dunia? Lalu benarkah sebenarnya mereka datang dari para militan veteran perang?

Salah satu media mainstream pernah menyatakan bahwa klub itu beranggotakan pilot-pilot pesawat bomber dari perang dunia ke 2.

Beberapa media juga memalsukan kabar tersebut untuk membersihkan nama baik kemiliteran di Negaranya. Berdasarkan berita yang dikutip dari enginesociety.com, kisah Hell's Angels  berasal dari pasukan udara 303rd Bombardment group dengan pesawat B-17 yang dinamai "Hell's Angels" yang dipimpin  oleh Capt. Irl E. Baldwin.

Namun itu bukan berarti seluruh batalion 303rd semuanya adalah founder dan anggota klub motor Hell's Angels. Nama klub motor itu di ambil dari seorang veteran PD 2 dari grup All-Volunteer Group (AVG), yang memiliki sebutan "the Fllying Tigers" - tim ini pernah terlibat dalam pertempuran Pearl Harbor.


Salah satu anggota Flying tiger, Arvid Olson, adalah teman dekat dari founder Hell's Anggles. Namun, dia tidak bergabung dengan klub motor itu.

Pada masanya, Flying Tiger menembak jatuh lebih dari 300 pesawat-pesawat Jepang di pertarungan udara pada tanggal 20 Desember 1941 - 4 July 1942.


Menariknya lagi, logo Hell's Angels sendiri yang bergambar "death's head" di ambil dari 2 logo pasukan udara Amerika : dari batalion 85th Fighter Squadron dan batalion 552nd medium bomber squadron.

(kpl/nic/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER