HOME » BERITA » CERITA KAKEK PENGENDARA VESPA KLASIK INI BIKIN TERENYUH, MOGOK DI JALAN HINGGA MENGEREM PAKAI KAKI

Cerita Kakek Pengendara Vespa Klasik Ini Bikin Terenyuh, Mogok di Jalan hingga Mengerem Pakai Kaki

Video kakek pengendara Vespa mogok di jalan, mengeremnya pakai kaki

Selasa, 24 November 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Kakek Pengendara Vespa Klasik Ini Bikin Terenyuh, Mogok di Jalan hingga Mengerem Pakai Kaki
Kakek pengendara Vespa (TikTok/@mabscoot)

OTOSIA.COM - Cerita yang membuat hati terenyuh baru saja terjadi. Kejadian tersebut berhasil diabadikan dalam video dan diunggah oleh akun TikTok @mabscoot. Video itu memerlihatkan seorang kakek pengendara Vespa yang tunggangannya mogok saat perjalanan.

Nah melihat nasib apes kakek itu, seorang pengendara Vespa sekaligus yang merekam video turut membantu.

1 dari 6 Halaman

Awalnya si perekam video sedang riding dengan menunggangi Vespa. Namun ketika melihat tunggangan kakek tadi mogok, Ia langsung berhenti untuk membantu.

Menariknya, hanya ada satu orang yang membantu si kakek. Namun setelah itu ada 5 orang lain yang turut membantu dan semuanya merupakan pengendara Vespa.

"Lagi asik riding liat bapak2 mogok," tulis si perekam video.

"Dari cuman 1 Vespa yang nolong jadi nambah 5 orang, yang lewat pda berenti nolong," tambahnya.

2 dari 6 Halaman

Ternyata Vespa milik kakek tadi mogok karena oli bekas yang dipakai. Kakek tersebut terpaksa memakai oli bekas sebab sudah tak memiliki oli samping.

Para pemuda yang membantu pun tampak beberapa kali mencoba menyalakan Vespa mogok tadi. Namun tetap saja, motor yang bodinya benar-benar terlihat usang itu tak bisa menyala.

"Bapak ini cerita tadi abis kasih oli campur bekas yang udah item, karena udah gak punya oli samping. Trus gak lama motornya mati di pucak," tulis perekam video

"Apinya ada bagus, tapi susah idup. Karburatornya udah pada selek, drat spuyer bukanya cuman dicabut gak pake diputer," tulisnya lagi.

3 dari 6 Halaman

Usaha menyalakan Vespa mogok tadi tak kunjung berhasil, akhirnya diputuskan untuk membawanya ke bengkel terdekat. Namun awalnya si kakek tadi menolak dengan alasan tak mempunyai uang.

Melihat kondisi tersebut, para pemuda tadi berjanji akan menangung biaya saat di bengkel.

"Akhirnya kita setut bawa ke bengkel. Itu juga kita paksa, bapaknya gak mau bawa ke bengkel, gak ada uang. Tapi kita yakinin kita yang tanggung sampe idup," tulisnya.

4 dari 6 Halaman

Namun siapa sangka, kondisi Vespa milik kakek tadi benar-benar tak layak jalan. Sebab si kakek mengaku jika remnya tak pakem.

Saat didorong oleh pemotor lain menuju bengkel, si kakek sampai menurunkan kaki kirinya untuk membantu pengereman. Aksi ini tentu sangat berbahaya, apalagi jalanan sedang menurun.

"Seketika aku nangis karena bapaknya ngerem pake kaki kiri dan sendal jepit. Bapaknya bilang remnya gak pakem. Di turunan terjal bgt lagi, taruhannya nyawa," tulisnya lagi.

5 dari 6 Halaman

Kejadian ini benar-benar memberi pelajaran berharga bagi para pecinta otomotif, terutama yang suka melakukan modifikasi. Sebab ada pemotor lain, seperti kakek tadi yang rela mengerem pakai kaki.

"Kita sibuk dengan memodif motor kita berhedon2 dengan part aftermarket atau original NOS yang harganya makin gila. Sementara di sisi lain ada bapak yang cuma bisa bermimpi cuman pengen punya tromol baru buat ngerem dan karburator baru, biar normal aja gak mampu," tulisnya lagi.

6 dari 6 Halaman

@mabscoot

Bapak sehat sehat ya semoga rezekinya dipermudah buat beli part vespa amin ##fyp ##vespa ##mabscoot

? Doa Untuk Kamu - Aviwkila

 

 

BERI KOMENTAR