HOME » BERITA » CERITA KOTA GAIB ALAS BONGGAN YANG HOBI SESATKAN PENGENDARA DI JALUR PANTURA

Cerita Kota Gaib Alas Bonggan yang Hobi Sesatkan Pengendara di Jalur Pantura

Beredar cerita tentang kota gaib di Alas Bonggan yang ditinggali banyak makhluk gaib. Konon hanya orang tertentu saja yang bisa melihat betapa besar dan megahnya kota itu.

Kamis, 20 Desember 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jalur alas Roban (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Beredar cerita tentang kota gaib di Alas Bonggan yang ditinggali banyak makhluk gaib. Konon hanya orang tertentu saja yang bisa melihat betapa besar dan megahnya kota itu.

Selain kota gaib, santer beredar kabar tentang para pencari pesugihan di alas Bonggan. Tak berhenti di situ, kawasan Alas Bonggan itu juga kerap membuat pengguna jalan di jalur pantura itu tersesat masuk ke dalam hutan.

Salah satunya adalah bus Pahala Kencana yang tanpa sadar sudah masuk ke dalam hutan. Saat itu, si sopir dan kernet bus hanya melihat ada tanjakan di depannya.

Sopir lalu berusaha mendaki tanjakan, setelah membiarkan truk melalui tanjakan itu dan berhasil. Saat giliran bus yang mencoba mendaki tanjakan itu, mesin bus tiba-tiba mati.

Sopir dan kernet pun keluar untuk memeriksa kondisi bus. Tapi betapa kagetnya kedua orang itu saat mendapati bahwa bus mereka sudah masuk ke hutan. Bahkan sudah sejauh 35 kilometer dari jalur pantura.

Konon, kisah mistis itu bermula dari penyedia hiburan video yang mengaku disewa warga. Padahal warga mengaku tak menyewa mereka.

Maka hal-hal seperti yang dialami oleh bus Pahala Kencana itu bukanlah hal yang baru. Warga pun tak kaget mengetahui kejadian tersebut. Bahkan pernah terjadi seorang polisi yang nyasar hingga ke kuburan.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR