HOME » BERITA » CERITA LADY BIKER BANDIT TUR 1.000 KM DI JALUR NGERI PACITAN-GARUT

Cerita Lady Biker Bandit Tur 1.000 Km di Jalur Ngeri Pacitan-Garut

Uky Andaresta menjadi salah satu lady biker yang ikut melakoni touring sejauh 1.107 km dari Surabaya ke Bandung.

Minggu, 28 Oktober 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Uky Andaresta saat mengikuti tpuring Suzuki Bandit 150 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Indonesia punya banyak jalur-jalur menarik yang bisa dipakai buat touring sepeda motor. Salah satunya pun dijajal oleh seorang lady biker bernama Uky Andaresta yang menunggangi Suzuki GSX150 Bandit bareng rider-rider pria dalam Touring bertajuk 'teman Satu tujuan'.

Tidak tanggung-tanggung, tur ini memakan jarak tempuh total 1.107 km dari Surabaya ke Bandung, tetapi bagi Uky, dirinya baru saja menambah pengalaman baru yang diakuinya sangat berharga.

"Kemarin menempuh jarak 1000 km lebih banyak ketemu teman baru. Teman ridingnya banyak yang bukan orang baru lagi di jalanan, jadi dapat banyak ilmu baru," kata Uky yang senang karena juga tur bareng awak media media.

Lady biker asal klub Gaze dari Depok ini mengatakan kalau sejumlah jalur menurutnya sangat menarik untuk dilalui. Menarik di sini bukan cuma karena bentuknya yang sangat menguji kemahiran dan sangat seru.

"Pacitan itu jarlunya seru banget. Nekuk-nekuknya, kanan-kiri, oke banget," ujar Uky menggambarkan jalur berkelok-kelok di wilayah Jawa Timur tersebut.

Biker 33 tahun asli Tegal, Jawa Tengah, ini juga tidak bisa melupakan jalur di perbatasan Jawa Barat. Waktu itu, dia dan para biker menghadapi kabut.

"Waktu kami menembus kabut, sebelum masuk arah Garut. Jalurnya amazing banget itu. Ada kabut, terus kami diguyur sama hujan," ujarnya.

Kemahirannya untuk menembus perjalanan 1.107 km ini tidak terlepas dari pengalaman pribadinya saat menunggangi Suzuki GSX-R sejauh 5.000 km dengan titik finish di Sabang.

Namun dari pengalaman itu, dia juga bercerita bahwa motor baru Suzuki, Bandit 150, terasa makin menyenangkan. Dia sendiri memberikan perbandingan ketika Bandit ini diuji langsung sejauh 1.107 km.

"Motornya enak karena posisi setangnya lebih tinggi dari GSX-R. Joknya juga lebih tebal. Remnya juga pas buat aku. Ban juga enggak licin, enak buat tikungan, gajlukan. Suspensinya enak, dan tenaganya juga mantap," kata dia.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR