HOME » BERITA » CERITA MENGERIKAN PERJALANAN NGAWI-KEDIRI, DIIKUTI BOLA API SAAT DI HUTAN MANTINGAN

Cerita Mengerikan Perjalanan Ngawi-Kediri, Diikuti Bola Api Saat di Hutan Mantingan

Alas Mantingan yang terkenal angker menyisakan cerita sendiri. Beberapa pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, tak jarang melihat penampakan mengerikan.

Kamis, 31 Oktober 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Cerita Mengerikan Perjalanan Ngawi-Kediri, Diikuti Bola Api Saat di Hutan Mantingan
Jalur Mantingan (Google Street View)

OTOSIA.COM - Jalur hutan Mantingan di Ngawi memang identik dengan cerita mistis. Berbagai macam kisah mengerikan beredar di tengah masyarakat. Tak jarang pengguna jalan yang sedang melintas di hutan Mantingan, mengaku melihat penampakan.

Seperti perjalanan yang dilalui oleh tiga orang yang sedang menuju ke Kediri, Jawa Timur. Saat itu kondisi jalan cukup sepi ketika mereka tiba di alas Mantingan. Apalagi hari sudah malam, jarum kecil jam sudah melewati angka 9.

1 dari 3 Halaman

Lihat Penampakan di Spion

Cerita Mengerikan Perjalanan Ngawi-Kediri, Diikuti Bola Api Saat di Hutan MantinganLihat Penampakan di Spion

Si sopir tiba-tiba melihat sesuatu terang tapi aneh melalaui spion mobil. Karena merasa janggal, si sopir mengatakan apa yang dia lihat ke penumpang depan. Si penumpang pun mencoba mencari apa yang dimaksud oleh sopir.

Tapi penumpang tidak membuka kaca, karena menyadari sedang melintas di jalur yang sudah terkenal angker itu. Tak lama berselang, si penumpang juga melihat hal janggal itu, begitu juga dengan penumpang belakang.

2 dari 3 Halaman

Diikuti Bola Api

Cerita Mengerikan Perjalanan Ngawi-Kediri, Diikuti Bola Api Saat di Hutan MantinganDiikuti Bola Api

Rupanya yang mereka lihat adalah benda seperti bola api yang melayang dan mengikuti arah laju mobil yang mereka kendarai dari sebelah kiri. Bola api itu terbang sekitar 2 hingga 3 meter, menerobos pepohonan alas Mantingan.

Cukup lama bola api itu terus mengikut mereka. Ketiganya hanya bisa berdoa karena apa yang mereka lihat mengerikan. "Ngeri, kayak santet gitu," kata si penumpang depan, kepada Otosia.com.

Bola api itu baru hilang ketika mobil tiba di sebuah tikungan dan berpapasan dengan kendaraan lain. Bola api itu menghilang dengan sendirinya, menjauh ke arah dalam hutan.

3 dari 3 Halaman

Bayangan Hitam

Cerita Mengerikan Perjalanan Ngawi-Kediri, Diikuti Bola Api Saat di Hutan MantinganBayangan Hitam

Ruas jalan yang ramai tidak menjadi jaminan bahwa tempat tersebut terbebas dari kisah misteri. Hal itulah yang terjadi pada Jalur Alas Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Jalur ini pasti dilewati ketika hendak menuju Solo dari Madiun atau pun sebaliknya. Kendaraan besar, seperti bus dan truk, kerap melintas di sana. Meski demikian, nuansa angker masih menyelimuti jalur Alas Mantingan, terlebih ketika hari sudah mulai gelap.

Salah satu ruas jalan di Alas Mantingan yang terkenal dengan keangkerannya adalah Jembatan Sidowayah. Konon, di sana ada sesosok bayangan hitam misterius yang menampakkan dirinya kepada pengguna jalan.

Kemunculan bayangan hitam misterius ini pun kerap dikaitkan dengan kecelakaan tunggal yang terjadi di Jembatan Sidowayah. Karena itu, warga setempat menyarankan untuk berdoa dan membunyikan klakson saat melintas.

Keangkeran jalur Alas Mantingan sebenarnya tak terlepas dari berbagai kecelakaan yang pernah terjadi di sana. Pasalnya, ruas jalan ini terbilang cenderung lengang saat malam hari.

BERI KOMENTAR