HOME » BERITA » CERITA MOBIL DEREK TUA 'SI BAGJA' YANG KERAP BANTU KECELAKAAN , SOPIR IKHLAS TAK DAPAT IMBALAN

Cerita Mobil Derek Tua 'Si Bagja' yang Kerap Bantu Kecelakaan , Sopir Ikhlas Tak Dapat Imbalan

Dedi Mulyadi coba tunggangi mobil derek tua yang kerap bantu kecelakaan

Kamis, 16 Desember 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Cerita Mobil Derek Tua 'Si Bagja' yang Kerap Bantu Kecelakaan , Sopir Ikhlas Tak Dapat Imbalan
Mobil derek tua (Instagram/@dedimulyadi71)

OTOSIA.COM - Dalam proses evakuasi kecelakaan mobil derek sangat diperlukan. Siapa sangka di balik jasa derek ini ada cerita yang menyentuh hati dari sang sopir.

Hal ini diungkap langsung oleh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi melalui Instagramnya @dedimulyadi71 pada Kamis (16/12/2021). Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 4 Halaman

Truk Kecelakaan

(c) Instagram/@dedimulyadi71

Cerita ini bermula saat ada sebuah truk berwarna kuning mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang. Insiden ini terjadi karena banyak faktor, salah satunya beban yang dibawa.

"Truk pengangkut barang ini masuk jurang akibat tingginya beban, curamnya tanjakan dan gangguan mesin karena mobilnya sudah tua," terang Dedi.

2 dari 4 Halaman

Mobil Derek Tua

(c) Instagram/@dedimulyadi71

Untuk mengevakuasi truk tersebut, mobil derek pun dikerahkan. Mobil yang dijuluki Si Bagja ini dioperasikan oleh lima remaja dan salah satunya merupakan anak yatim piatu.

Uniknya mereka menderek truk tersebut dengan cara manual. Itu karena mesin telah rusak gara-gara membantu mobil kecelakaan di Tanjakan Emen.

"Si Bagja adalah mobil derek tahun 76. Mobil itu dioperasikan oleh lima remaja dan pemuda yatim piatu, menggerek secara manual karena mesinnya jebol saat membantu mobil yang kecelakaan di tanjakan emen, subang. Hingga kini belum mampu beli lagi," tulis Dedi.

3 dari 4 Halaman

Ikhlas

(c) Instagram/@dedimulyadi71

Lebih lanjut, pemilik dari mobil derek ini mengungkapkan bahwa ia tak pernah mendapatkan imbalan. Padahal mobil derek tetap membutuhkan biaya operasional dan para remaja tadi butuh bayaran untuk makan.

"Pemilik mobil bercerita bahwa dia sering membantu mobil yang kecelakaan tapi tidak pernah mendapatkan imbalan. Sedangkan, mobil derek tua itu harus terpenuhi biaya operasionalnya dan pegawainya harus makan," ungkap Dedi.

"Tapi kata dia, dia selalu mengikhlaskan karena pemilik mobil yang dia tolong sudah meninggal dunia, tidak mungkin jika harus menagih," tulis Dedi.

4 dari 4 Halaman

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan pemilik mobil derek yang ikhlas membantu sesama.

"Keikhlasan memang sumber kebahagian hidup yg sebenarnya," tulis @amykanovthaa

"Wah salut sama bapak supirnya. Sehat selalu bapak,,dan tetap semangat para supir truk dimana pun kalian berada," jelas @novinurasri17

"Wios tabungan kin di akherat pak," komentar @fajar_harits

"Suami saya ikut difoto.selamat pagi pak dedi mulyadi salam dari bekasi," tulis @yonhome

"masya allah semoga pa sopir derek rezeki nya ngalir terus dari mna pun jalan nya," jelas @munel13

BERI KOMENTAR