HOME » BERITA » CERITA MOTOR HADIAH KUSTOMFEST 2018 BIKIN KOMANDAN AU TERSENTUH

Cerita Motor Hadiah Kustomfest 2018 Bikin Komandan AU Tersentuh

Sabtu, 06 Oktober 2018 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Nazarudin Ray

OTOSIA.COM - Kustomfest 2018 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena sepeda motor hadiah undian yang terkesan jauh dari kemewahan seperti yang sudah-sudah.

Temanya justru militer dan terinspirasi dari semangat tentara setelah builder-nya melihat pesawat perang Mustang P51. Lulut Wahyudi, director acara sekaligus builder motor tersebut ternyata punya cerita unik ketika motor ini baru siap diperkenalkan.

"Yang menarik kami syuting untuk motor ini di wilayah khusus ya, di Lanud Adi Sucipto. Untuk itu harus izin dari yang menguasai wilayah, yaitu Bapak Danlanud. Ditanya seperti apa motornya, Komandan mau lihat," kata dia.

Waktu itu, timnya sudah bersiap syuting, tetapi akhirnya harus memindahkan sepeda motor yang diberi nama "Belo Negoro" itu untuk diperlihatkan kepada Danlanud.

Sebagai informasi, motor yang digarap dari sejumlah part Harley Davidson ini dikesankan sebagai motor ala militer untuk menghormati sosok hero TNI yang kadang terlupakan di masyarakat.

"Komandan pas lihat motornya begini (pegang dagu) lalu bilang, 'Ini kamu benar-benar bikin motor yang buat saya, tentara ini, jadi trenyuh nih," ingat Lulut.

Akhirnya, sang komandan malah mencoba langsung motor ini. Sepeda motor dengan keunikan tulisan ala kemerdekaan dan jok yang dibuat dari ransel tentara itu benar-benar dijalankan oleh sang komandan.

"Dia bilang saya harus rasakan, saya harus lihat sendiri. Dia lalu bilang 'Saya nanti diundang enggak? Saya bilang 'Siap salah, Ndan, nanti diundang.' Dia lalu bilang lagi, 'Saya enggak mau (diundang), saya mau beli (tiket masuk), siapa tahu ini lucky '. Jadi nanti beliau akan datang ke sini (ke Kustomfest 2018)."

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR